WhatsApp Terus Menambahkan Fitur Baru

WhatsApp Terus Menambahkan Fitur Baru

WhatsApp salah satu aplikasi messaging paling populer untuk mobile device dengan 1,3 miliar pengguna aktif bulan, data perusahaan riset terbaru menyebutkan bahwa, WhatsApp mampu membuat pengguna nya tidak pindah ke aplikasi lain karena WhatsApp terus membangun fitur-fitur baru, hampir setiap bulan WhatsApp memberikan update. Berikut adalah beberapa fitur terbaru WhatsApp. Namun, untuk mendapatkan fitur ini, Anda harus menggunakan versi 2-17-341 Beta di Android dan iOS.

Mengontrol Memory Penyimpanan

WhatsApp telah menambahkan fitur baru di bagian penyimpanan untuk memudahkan pengguna melihat besar penggunaan memory. Ini akan sangat membantu kita untuk mengontrol memory internal yang digunakan chat grup dan obrolan di smartphone. Untuk mengaksesnya, buka Settings => Data and Storage usage => Storage usage dan Anda dapat berapa besar penggunaan memory yang digunakan untuk setiap chat. Dengan mengetuk kontak Anda dapat melihat rincian dari ruang yang digunakan oleh gambar, video, GIF dan dokumen anda bisa menghapusnya secara manual.

Status teks

WhatsApp’s MyStatus adalah salah satu fitur yang paling dicintai dari mobile messenger. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan pemikiran mereka dengan gambar, GIF maupun video. Sekarang mereka telah menambahkan opsi untuk status teks dengan latar belakang yang berwarna. Fitur ini memungkinkan pengguna memilih warna latar belakang dan jenis font yang ingin mereka gunakan agar terlihat funky. Untuk mengaksesnya, masuk ke halaman Status dan sentuh ikon pensil yang muncul tepat di atas ikon kamera.

Integrasi BookMyShow

Platform pemesanan BookMyShow telah terintegrasi dengan WhatsApp untuk menyampaikan pesan konfirmasi atau M tiket (tiket seluler) dengan QR Code langsung ke akun pengguna yang memesan film atau tiket lainnya di aplikasi BookMyShow. Yang sebelumnya pesan tersebut dikirim ke pengguna melalui email. Fitur ini merupakan bagian dari inisiatif Bisnis WhatsApp yang baru, yang berusaha membantu orang terhubung dengan bisnis lebih cepat.

Berbagi file yang lebih besar

WhatsApp ingin pengguna berbagi apa pun yang mereka inginkan di messenger. Hal ini memungkinkan pengguna untuk berbagi semua jenis file, dokumen dan bahkan file APK di platform. WhatsApp juga telah meningkatkan ukuran file yang bisa dibagikan di dalam message menjadi 100MB. Yang sebelumnya, pengguna hanya bisa berbagi file 16MB.

COMMENTS