invisible hit counter Beberapa Sifat Wanita Idaman, yang Cocok Dijadikan Istri

Beberapa Sifat Wanita Idaman, yang Cocok Dijadikan Istri

Beberapa Sifat Wanita Idaman, yang Cocok Dijadikan Istri

Banyak orang Jawa bilang bahwa sekaya dan seganteng apapun seseorang jika ia belum menikah. Maka ia digelari belum “dadi uwong” atau belum jadi orang. Sebaliknya semiskin dan sejelek apapun seseorang kalau ia sudah menikah maka ia digelari “uwis dadi uwong” atau sudah jadi orang. Begitu penting dan sakralnya sebuah pernikahan di tanah Jawa. Sehingga pernikahan tersebut mampu mengubah setatus sosial seseorang menjadi lebih tinggi.

Maka dari itu banyak sekali orang-orang berlomba-lomba cepat untuk menikah. Laki-laki yang memainkan peran penting sebagai pelamar kemudian berburu wanita untuk di jadikan tempat ia berlabuh. Namun memilih wanita untuk dijadikan istri tidak segampang kidz jaman now dalam menggaet pacar.

Butuh beberapa penetapan kriteria secara ketat. Wanita-wanita dengan sifat seperti apa yang cocok di jadikan istri. Berikut hipmee paparkan sifat wanita seperti apa yang cocok di jadikan istri.

#1. Pintar memasak

Yang ini jangan diragukan lagi. Bukan wanita kalau tidak pandai dalam memasak. Carilah segera wanita yang pintar memasak. Karena ini menyangkut dengan tumbuh kembangnya anak-anakmu. Wanita yang pintar memasak akan menghemat biaya pengeluaran yang tinggi, jika terus-terusan membeli makanan di warung. Memasak sendiri jauh lebih murah.

#2. Pintar Berdandan

Nah yang satu ini tak kalah penting. Wanita yang pintar berdandan membuat si suami melihatnya terasa adem. Kecantikannya dari aktivitasnya yang berdandan juga akan membuat kerja suami menjadi lebih semangat.

#3. Bersifat Keibuan

Cara melihat wanita keibuan atau tidak bisa dilihat saat ia menggendong anak kecil. Wanita yang memiliki sifat keibuan tinggi akan dengan senang hati “ngemong” anak-anak dengan sabar.
Sifat wanita dengan keibuan tinggi pada akhirnya akan. Membuat anak-anak tumbuh dewasa secara baik. Karena ia tidak pernah mendapat kekerasan oleh ibunya.

#4. Rajin Ibadah2

Rajin ibadah adalah citra dari wanita solehah. Jika kamu menikahi wanita yang rajin ibadah. Baik ibadah sosial, ritual. Maka kamu akan mendapatkan kedudukan di masyarakat sebagai keluarga yang terpandang.

Istrimu tidak akan nggosip, maupun memfitnah tetangga. Anakmu pula akan pintar dalam mengaji kitab suci. Sementara anakmu yang lain pandai sekali membantu temanya yang kesusahan. Wanita yang rajin ibadah adalah dambaan paling dimintai kaum laki-laki.

#5. Pintar Secara Akademik

Bagian yang terakhir adalah bonus. Wanita yang pintar, apalagi ia lulusan Sarjana Cumlaude. Semua laki-laki pasti akan mencarinya.

Wanita yang memiliki kecerdasan akademik bisa memberikan solusi-solusi jitu manakala suami sedang mendapat masalah. Kemampuan ini di dapatkan karena istri terbiasa memecahkan masalah secara empiris yang ia geluti di dunia akademik.

Istri yang cerdas juga akan menjadi guru terbaik bagi anak-anakmu. Wanita seperti ini akan membuat Amakmu pintar hitung-hitungan, pintar membaca, pintar menggambar, dan segala bentuk kecerdasan lainya. Luar biasa bukan.

COMMENTS

WORDPRESS: 0