Selain Buahnya Segar, Ternyata Jambu Air Bermanfaat Untuk Ibu Hamil!   Berikut Ulasannya

Selain Buahnya Segar, Ternyata Jambu Air Bermanfaat Untuk Ibu Hamil! Berikut Ulasannya

Buah Jambu Air merupakan buah yang segar dan kaya akan kandungan air di dalamnya. Banyak cara untuk makan buah yang satu ini. Bisa dimakan secara langsung atau dibikin rujak. Selain enak dan menyegarkan, buah jambu air ini juga mudah ditemukan. Kalau tidak datang langsung ke toko buah, biasanya banyak tukang rujak keliling yang menjualnya.

Adapun kandungan-kandungan di dalam buah jambu air ini. Di antaranya air, vitamin A, vitamin C, zat besi, kalsium, magnesium, zinc, copper, asam sitrat, fosfor, energi, serat, protein, niacin dan thiamin.

Buah jambu air juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Pasalnya seorang ibu yang sedang mengandung sangat wajib memenuhi asupan gizi untuk kebutuhan tubuh dan janin yang sedang dikandungnya. Salah satu caranya, buah jambu air ini dijadikan opsi sumber gizi. Jangan melihat bentuknya yang kecil. Berikut manfaat buah jambu air untuk ibu hamil!

#1. Meningkatkan Sistem Imun Pada Tubuh
Vitamin A yang ada di buah jambu air ini bermanfaat untuk meingkatkan fungsi sel darah putih. Sedangkan sel darah putih ini berguna untuk membunuh zat-zat asing dan sel-sel kanker yang berada di dalam tubuh. Dengan begitu, buah kecil berewarna merah ini sangat bagus untuk menjaga sistem imun dan kekebalan tubuh ibu yang sedang mengandung.

#2. Menjadikan Ibu Hamil Lebih Fresh
Buah kecil berwarna merah ini memberikan rasa yang fresh terhadap ibu yang sedang mengandung. Dengan begitu berdampak menghindari stres, karena dengan perasaan fresh akan membuat ibu hamil menjadi lebih semangat dan senang.

#3. Mempercepat Buang Air Kecil
Buah jambu air ini memiliki serat di dalamnya. Serat tersebut berperan dalam memperlancar buang air kecil. Manfaat jambu air dapat memperlancar buang air kecil. Dengan rutin mengkonsumsi buah yang satu ini, maka buang air ibu hamil akan menjadi lancar.

#4. Mencegah Terjadinya Komplikasi Kardiovasklar
Manfaat selanjutnya yaitu dapat mencegah komplikasi kardiovaskular. Hal ini semacam serangan stroke, serangan jantung koroner. Karena dalam buah jambu terdapat banyak nutrisi. Seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi. Dengan kata lain jambu air sangat bagus untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh ibu hamil.

#5. Memperlancar Peredaran Darah
Vitamin C yang ada dalam buah jambu air ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya dapat melancarkan peredaran darah. Dengan lancarnya peredarah darah pada tubuh sangat penting bagi ibu hamil. Dengan begitu, proses peredaran zat-zat baik yang ikut terkandung dalam darah juga akan beredar dengan baik ke seluruh tubuh, khususnya janin.

Baca Juga : Ternyata Buah Rambutan Dapat Menyembuhkan Penyakit!

Sekarang sudah tahu kan apa manfaat dari jambu air untuk ibu hamil. Beberapa point diatas dapat diambil contoh manfaat yang bisa didapatkan ibu hamil dari jambu air. Jangan lupa untuk konsumsi jambu air bagi ibu hamil. Dan, perlu dicatat juga jangan berlebihan. Semoga bermanfaa.

COMMENTS