Tempat Wisata Kuliner di Bali yang Murah dan Enak

Tempat Wisata Kuliner di Bali yang Murah dan Enak

Guys bulan ini kalian ada rencana buat berlibur ke Kota Bali gak ? Kalau belum ada rencana buat liburan ke Bali ayo liburan sekarang. gak kalah seru di sana ada banyak tempat wisata kuliner bali yang lagi viral lho. Terutama wisata kulinernya. Yah, kota yang disebut-sebut sebagai surganya Indonesia ini udah lama banget dikenal sebagai tempat favorit untuk berlibur oleh kebanyakan orang.

“Kalau gak berlibur ke Kota Bali yah belum pernah ke Indonesia.” Begitulah ungkapan banyak orang kepada para bule yang datang ke Indonesia.

Nampaknya ungkapan itu memang benar adanya. Kota Bali memang merepresentasikan keindahan Indonesia. Segala hal tentang wisata bisa kita temui di Bali.

Belakangan, Kota Bali mulai gencar banget mempromosikan wisata kulinernya dengan menggandeng beberapa pengusaha kuliner. Dari kerja sama yang jor-joran itu. Di dapatkanlah kuliner Bali yang enak-enak.

Lalu dimana saja tempat wisata kuliner Bali yang enak-enak itu ? Berikut kami paparkan tempat wisata kuliner di Kota Bali yang enak dan murah. Ayo catat guys biar gak lupa.

La Laguna Resto

La Laguna Resto ini berada di Jalan Pantai Kayu Putih, wisata di bali
La Laguna Resto Bali

Kalian bosan ini guys dengan kuliner Indonesian food. Kalau bosan buruan gih segera datang ke La Laguna Resto.

Di tempat wisata kuliner ini, kalian yang lidahnya terbiasa dengan masakan Indonesia akan dibuat kaget. Lha gimana gak kaget wing di tempat ini kulinernya bukan masakan Indonesia.

Salah satu kuliner yang tersedia di tempat ini bisa kalian temui mulai dari kuliner meat ball, kroket, maroco lamb, dan masih banyak yang lain lagi.

Sedangkan untuk minumannya. Disini disediakan minuman milkshake, yoghurt dan masih banyak lagi.

Yang paling menarik adalah makanan maroco lamb. Makanan ini mirip nasi bentuknya. Tapi makanan maroco lamb tidak terlalu banyak karbohidrat nya. Jadi bagi kalian yang lagi program diet kagak ada masalah kalau makan makanan ini.

Ceritanya kalian mau makan sambil hunting foto-foto yang kece baday ini ? Tenang di tempat wisata La Laguna Resto ini cocok banget kok buat dijadikan backroumd foto.

Ada bunga-bunga cantik bermekaran yang mengiasi sudut-sudut La Laguna Resto. Bunga-bunga tang menghiasi tempat wisata kuliner ini indah banget sumpah. Apalagi kursi-kursinya dibuat dengan kaya yang klasiknya kebangetan. Kita serasa sedang hidup di era Bali tahun 70-an saja.

Bagi kalian yang sedang liburan, ini adalah tempat wisata kuliner bali yang cocok untuk di datangi. La Laguna Resto ini berada di Jalan Pantai Kayu Putih, Banjar Tegal Gundul, Canggu, Brawa, Kabupaten Badung, Bali. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 11 pagi sampai dengan pukul 11 malam.

Keramas Aero Park Gianyar

Keramas Aero Park Gianyar salah satu kuliner enak di bali
Keramas Aero Park Gianyar

Ada lho orang-orang yang semur hidupnya belum pernah naik pesawat. Hayo kalian jangan-jangan salah satu dari orang yang belum pernah naik pesawat itu.

Kalau kalian kepengen banget ingin merasakan sensasi berada di dalam pesawat, kalian datang saja di Keramas Aero Park Gianyar.

Tempat wisata kuliner ini sangat unik. Tidak bisa seperti tempat wisata kuliner lainya.

Keunikan tempat wisata kuliner ini adalah tempatnya yang berada di dalam pesawat. Tapi pesawatnya bukan berada di dalam bandara ya. Tapi pesawatnya justru berada di tengah persawahan.

Ya pesawat yang satu ini memang bukanlah pesawat yang digunakan untuk tujuan penerbangan komersil, melainkan pesawat yang memang dikhususkan untuk tempat makan.

Kalau kita foto-foto di tempat wisata kuliner ini pokonya kece badai sekali deh. Background pesawatnya seolah-olah kita sedang menunggangi pesawat pribadi. Untuk menu masakannya sendiri sih cukup beragam ya, diani kalian bisa menemukan 31 jenis menu makanan dari olahan daging dan sayuran.

Kalau kalian tertarik buat datang ke tempat wisata kuliner ini usahakan datangnya pagi ya gaes. Hal ini lantaran di tempat wisata ini membludak banget kalau sore.

Bagian kabin dalam pesawat hanya mampu menampung 250 orang saja. Makanya kalian harus cepet-cepetan kalau ingin merasakan sensasi makan di atas pesawat.

Untuk alamatnya sendiri sih mudah diakses ya. Keramas Aero Park beralamatkan di Jalan Bay Pass Ida Bagus Mantra KM 28, Keramas, Kabupaten Gianyar.

Warung D’Sawah

Warung D’Sawah bali
Warung D’Sawah

Makan di tempat kuliner terbuka itu tren banget belakangan ini. Gimana gak ngetren coba, wong kita bisa makan-makan sambil lihat pemandangan alam yang sungguh kece baday.

Salah satu tempat wisata kuliner model terbuka bisa kalian temui di Warung D’ Sawah. Warung D’Sawah ini mengadopsi konsep alam pada restonya. Dimana resto ini berada di tengah-tengah area persawahan. Sawahnya itu indah banget, dan begitu adem dilihat mata.

Saking kerenya desain tempat makanannya. Warung D’Sawah berhasil menyabet penghargaan Certficate of Excellence pada tahun 2013 dari TripAdvisor.

Selain tata kelola tempat yang menarik. Rasa kuliner di Warung D’Sawah Bali juga oke punya.

Kuliner-kuliner di Warung D’Sawah selalu ditunggu-tunggu oleh banyak orang karena kulinernya yang enak-enak banget. Salah satu makanan yang paling diandalkan yaitu bebek betutu.

Rasa bebek ini gurih banget. Hal ini lantaran bebek betutunya di datangkan langsung dari Tabanan. Jadi terasa nikmat betul di lidah.

Saking enaknya makanan ini, beberapa artis kenamaan asal Jakarta bahkan sudah pernah datang ke tempat ini. Mereka yang pernah datang ke tempat ini salah satunya ada Titi Kamal, Kiki Fatmala, dan tentu saja Pak Bondan.

Bagi kalian yang ingin mengikuti jejak artis itu dengan ikut serta datang ke tempat ini. Kalian bisa langsung datang saja ke alamat. Jalan Raya Kerobokan Kelod 17, Kuta.

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku
Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Sebetulnya di area jalan Kedawetan banyak yang jual kuliner nasi ayam. Tapi kuliner nasi ayam yang paling enak bisa kalian dapatkan di tempat wisata kuliner Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku.

Di tempat ini, kalian bisa merasakan nikmatnya kuliner Bali yang terkenal bercitarasa pedas.

Ohya guys. Tidak banyak sebetulnya kuliner yang disediakan oleh Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku. Hanya ada dua sajian menu utama saja.

Yang satu menu nasi ayam campur dengan toping berupa kacang tanah goreng, dan telur pindang. Dan yang satu lagi sajian ayam goreng yang terpisah dengan nasinya.

Kuliner Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku ini dimasak dengan bumbu khas Bali. Cita rasa pedas dan bumbu palawija yang cukup kuat menjadi cirinya.

Kalau kalian gak suka pedas sob, tenang saja. Kalian bisa reques tidak perlu ditambahkan sambal pada menu makanan nasi ayam kalian.

Makan nasi ayam di tempat ini semakin menarik saja. Berkat tempat makannya yang cukup representatif. Tempatnya dibuat klasik, dengan susunan atap joglo yang bikin kita serasa sedang berada di rumah tua.

Harga per porsi untuk tiap menu makanannya sih cukup murah ya. Kalian cuma ditariki uang sebesar 17 ribu rupiah saja. Sementara untuk minumnya, harganya sekitar 5 ribu saja.

Untuk lokasinya sendiri mudah dijangkau. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku terletak di Jalan Kedewatan 18, Ubud. Lokasinya tepat persis berada di depan Pura Malanting Kedewatan.

Cafe Degan

Cafe Degan

Kalian pernah lihat acara MasterChef Indonesia di RCTI. Kalau kalian pernah melihat acara itu tentu saja kalian tau Septiadju Suprijadi yang kerap kali disebut sebagai Chef Degan itu bukan?

Ya, Chef Degan adalah juri di acara MasterChef Indonesia. Pembawaannya yang kalem, ternyata punya gaya kritik yang pedas ketika menilai masakan para peserta.

Diluar aktivitasnya sebagai juri MasterChef Indonesia. Chef Degan ternyata memiliki restoran di Bali. Nama restorannya Cafe Degan.

Tempat wisata kuliner bali ini keren banget. Tempat makanya di bikin dengan konsep rumah tradisional Jawa. Tempatnya menenangkan berkat adanya parfum aroma terapi yang dipasangkan pada sudut-sudut ruangan.

Cafe Degan menyajikan aneka masakan Thailand, yang dipadukan dengan masakan Jawa. Salah satu yang jadi andalan banyak orang-orang memesannya yaitu sop buntut.

Sop Buntut yang terdapat di Cafe Degan benar-benar lain dari sop buntut bisa. Sop buntutnya amat lembut, ketika dimakan dadingnya tidak keras. Ketika pertama kali daging dari sop buntut itu masuk ke lidah. Ulalala aneka lezatnya masakan ini, kuahnya benar-benar squency dan bumbunya itu pas banget.

Rasa dari sop buntut yang benar-benar enaknya luar biasa ini cukup jadi bukti, kalau Chef Degan itu sudah pantas banget jadi juri Master Chef Indonesia. Kuliner yang enak begitu tidak hanya bisa kita temui pada masakan Jawa saja, tapi pada masakan Thailand juga tak kalah enaknya.

Salah satu kuliner yang tak kalah enaknya yaitu kuliner Pad Thai, dan Gai Hor Bai Toey. Kedua masakan khas Thailand ini juga banyak banget pemesannya.

Bagi kalian yang mau berkunjung ke tempat ini silakan datang saja ke daerah Kelod. Lokasi Cafe Degan ini berada di Jl. Petitenget No. 9, Kerobokan, Kelid, Kuta Utara, Bali

Mama San Bali

Mama san Bali

Mama San Bali ini memadukan antara nikmatnya kuliner khas Bali dengan desain tempat makanannya yang oke punya. Tempat wisata Mama San Bali Memiliki desain interior yang ciamik dengan nuansa vintage yang elegan banget.

Menu makanan yang tersedia terdiri dari menu masakan Thailand dan Indonesia. Salah satu yang cukup dipesan oleh banyak orang-orang yaitu kuliner Thai Fish Cake dan Crispy Lamb Ribs.

Kalau kita lihat sekilas kuliner ini, Thai Fish Cake rasanya seperti Burger yang disisipi toping ikan salmon. Hanya saja Thai Fish Cake lebih manis rasanya daripada burger.

Makan di Mama San Bali makin enjoy banget berkat tempatnya yang representatif terutama dekorasi kursi-kursi dan meja makan. Meja makan dan kursinya terbuat dari kayu yang dipoles gelap. Dengan perpaduan penataan lampu yang tampak redup, datang berkunjung ke tempat wisata kuliner ini bikin kita tenang saja.

Bagi kalian yang mau datang kesini usahakan datangnya pagi ya. Hal ini lantaran ketika sore hari Mama San Bali berpotensi penuh.

Hal ini lantaran Mama San Bali selalu jadi tempat wisata favorit bagi para pengunjung yang ingin merasakan sensasi kuliner ala Thailand.

Bagi kalian yang mau datang ke tempat ini segera datang saja. Mama San Bali berada di Jalan Raya Kerobokan NO.135, Keborokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Untuk jam bukanya, Mama San Bali buka mulai dari pukul 11 pagi sampai dengan pukul 23 malam.

Warung Nyoman

Warung Nyoman

Kuliner khas Bali yang sudah sangat terkenal sekali adalah kuliner Ayam Betutu. Kuliner ini sangat mantap sekali karena bebek yang dipakai bukan sembarangan bebek. Tapi menggunakan jenis bebek yang endemik berasal dari bali.

Tempat makan paling oke punya yang bisa kalian dapatkan di Bali adalah Warung Nyoman. Di warung ini, kita benar-benar akan dimanjakan banget dengan wisata kuliner bebek begitu yang terkenal enak itu.

Jika kita icip-icip masakan kuliner Warung Nyoman, bebek yang kita kunyah benar-benar empuk. Pertama kali kita melahapnya, rasa gurih yang kita rasakan betul-betul sangat nampol di lidah.

Tidak ada aroma amis sekali pada bebek betutunya, hal ini lantaran metode pemasakannya yang diungkep terlebih dahulu.

Setelah bebek diungkep dalam waktu yang cukup lama. Bebek betutu ini kemudian diberikan penyedap dan netraliser dengan tambahan daun kemangi.

Jadi amis yang biasa kita temui pada daging bebek tidak tercium baunya pada kuliner bebek betutu di Warung Nyaman. Pokoknya enak banget deh, gak salah jika Warung Nyaman jadi wisata kuliner untuk menikmati bebek betutu paling top di Kota Bali.

Bagi kalian yang ingin membuktikan sendiri kuliner ayam betutu Warung Nyoman. Kalian bisa datang sendiri ke Warung Nyoman yang beralamatkan di Jl. Pratama NO.66x, Benoa, Badung, Bali. Untuk jam operasionalnya, Warung Nyoman buka mulai dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 22.00.

Sanur Night Market

Sanur night Market

Layaknya seperti di Bandung yang banyak ditemui kuliner malamnya. Di Kota Bali juga demikian, disini terdapat kuliner malam yang tak kalah lengkapnya dengan wisata kuliner yang ada di Bandung seperti pada wisata kuliner Sudirman Street Bandung. Adalah Sanur Night Market nama wisata kuliner malam yang ada di Kota Bali.

Wisata kuliner ini buka pada malam hari. Di tempat ini, kalian bisa mencicipi kuliner khas kota Bali yang murah-murah banget.

Tempat wisata kuliner bali ini beragam, mulai dari ayam betutu, babi guling, nasi campur, sate lilit, lawar kuwir, tipat blayang, nasi jinggo dan aneka kuliner khas Kota Bali lainya.

Sanur Night Market menjadi salah satu pusat jajanan terbesar di Bali. Jadi selain kalian dapat menemukan aneka kuliner khas Balinya, kalian juga akan menemukan kuliner maenstrim lainya seperti mie ayam, dan bakso. Jadi sangat beragam sekali kuliner yang tersedia di tempat ini.

Bagi kalian yang berminat buat mengunjungi tempat ini langsung mampir saja ya. Sanur Night Market beralamatkan di Jalan Pungutan, Sanur, Denpasar Selatan, Bali.

Bale Udang Mang Eking

Bale Udang Mang Eking   tempat wisata kuliner di bali
Bale Udang Mang Eking

Kalian beberapa minggu ini sudah berada di Bali tapi tiba-tiba kangen masakan Sunda. Kalau gitu tak usah repot-repot buat pergi ke Bandung hanya ingin menuruti nyidamu itu.

Di Bali sudah ada kok kuliner yang menyediakan kuliner yang masakannya seperti Sunda. Tempat wisata kuliner yang menyajikan masakan Sunda bisa kalian dapatkan di Bale Udang Mang Engking.

Mendengar namanya kita juga udah curiga banget, kalau tempat makan ini berbau Sunda banget, dan kecurigaan kita memang benar. Di tempat wisata kuliner ini memang menyediakan wisata kuliner yang Sunda pisan.

Artinya, kalian bisa menikmati kuliner nasi jamblang, karedok, sob buntut, gurame cobek, dan masakan Sunda lainya. Salah satu yang jadi andalan di tempat wisata kuliner ini yaitu kuliner karedoknya.

Tempat wisata kuliner bali Karedok yang dibuat oleh Mang Engkring bumbunya betul-betul mantep jiwa. Bumbu kacangnya pas, sementara sambelnya sudah pas dengan perpaduan gula Jawa yang membuat karedoknya makin asyik saja.

Bagi kalian yang mau nyoba menu lain selain karedok. Terdapat pula masakan yang tak kalah enaknya dengan Karedok. Adalah masakan Iga Penyet, masakan Iga Penyet juga salah satu masakan yang banyak pemesannya di Bale Udang Mang Engking. Cita rasanya pedas, asam, dan manis berkombinasi dengan pas sehingga menimbulkan perpaduan rasa yang sempurna.

Iga penyetnya terasa empuk di lidah. Tidak banyak tenaga yang dibutuhkan untuk mengunyah makanan ini. Semua makanannya betul-betul terasa lembut banget di lidah.

Bagi kalian yang suka pedas sih jangan takut tambah cabenya ya. Karena di tempat ini sudah tersedia minuman “Jerman” alias minuman Jeruk Manis Hangat yang bisa mengobati kepedasan pada lidahmu.

Jadi sempurna sudah aneka kuliner yang tersedia di Bale Udang Mang Engking. Bagi kalian yang penasaran banget ingin mencicipi kuliner-kuliner itu. Silakan kalian bisa langsung saja datang ke alamat Jl. Nakula Jl. Sunset Road NO.88, Pamecut Klod, Denpasar.

Bakers Corner

Bakers Corner
Bakers Corner

Kalian pencinta roti, dan pingin nyicipi kuliner roti yang benar-benar beda dari kuliner roti kebanyakan ? Kalau keinginanmu begitu datang saja ke Bakers Corner guys. Tempat wisata kuliner ini menyajikan roti dengan cita rasa yang berbeda dengan cita rasa roti lainya.

Salah satu roti yang cukup unik yaitu roti Pie Susu Bali. Roti ini sangat khas rasanya, manis, gurih, lembut, dan tidak bikin bosan ketika dikunyah menjadi rasa dominan dalam roti ini.

Kendati nama restorannya menggunakan nama roti. Toh nyatanya di tempat ini juga menyediakan kuliner non roti.

Disini kalian juga bisa menemukan kuliner lainya seperti bebek krispy, dan sop buntut yang cita rasanya makyus. Bagi yang kalian penasaran banget rasanya seperti apa kuliner-kuliner yang ada di Bakers Corner. Kalian bisa mendatangi Bakers Corner di alamat Jalan Teuku Umar 173, Denpasar. Untuk jam bukanya, Bakers Corner mulai beroperasi mulai dari jam 08.00 sampai dengan pukul 23.00.

Bali Strawberry Farm & Restaurant

Wisata kuliner bali Bali Strawberry Farm & Restaurant
Bali Straberry Farm

Agrowisata yang memadukan dengan tempat wisata kuliner di Indonesia kini mulai banyak bermunculan. Di kota-kota besar seperti Yogyakarta, Bandung, dan Medan. Wisata kuliner yang menyediakan tempat wisata kuliner yang memadukannya dengan agrowisata sudah banyak sekali.

Nah, di Bali pun belakangan ini juga mulai banyak bermunculan tempat wisata kuliner berbasis agrowisata. Salah satu tempat wisata kuliner berbasis agrowisata bisa kalian temukan di Bali Strawberry Farm & Restaurant.

Di tempat ini kalian bisa memetik buah stroberi secara langsung. Banyak pula terdapat kuliner-kuliner yang bahannya terbuat dari stroberi. Mulai dari es krim rasa stroberi, kue berasa stroberi, sampai kuliner dengan cita rasa aroma stroberi juga ada.

Nasi goreng yang bercitarasa stroberi tentu saja unik. Nasi goreng ini berbeda dari nasi goreng kebanyakan. Kalau ditanya cita rasanya gimana sih jangan diragukan lagi ya.

Sudah pasti rasanya enak banget. Kalau kalian ingin membuktikan rasanya gimana, kalian bisa langsung datang saja ke tempat ini. Bali Starberry Farm & Restaurant bisa kalian datangi di alamat Jalan Raya Denpasar Singaraja KM 4 Bedugul Bali.

Kalian Pernah Ke salah satu Tempat Wisata Kuliner Diatas, ? Tinggalkan komentar

COMMENTS