free hit counter javascript

Sifat Khodam Pada Manusia

Sifat Khodam Pada Manusia

Indonesia terkenal dengan Keanekaragaman budaya, adat serta kepercayaan kepercayaan tertentu. Salah satunya hal mistis yang masih kental di negara tercinta kita ini lho. eits tapi tunggu, disini saya bukan membahas garis besar mistisnya. Tapi lebih ke pendalaman tentang hal mistis yang masih kental di masyarakat indonesia lho.

Mahluk ghaib, siapa sih yang gatau nama ini, yang familiar di kalangan masyarakat indonesia tentunya saya akan mengulas sedikit tentang eksistensinya terhadap kehidupan kita, secara kita hidup berdampingan dengan mereka.
Khodam/Qodam dalam Bahasa Arab yaitu Pendamping/Pembantu, tetapi dalam masyarakat Indonesia tentunya Khodam di artikan sebagai Jin pendampinn Jin pembantu manusia, tapi dalam pengertiannya bukan pembantu untuk membantu urusan rumah tangga lho. Tapi dalam membantu memanifestasikan sesuatu.

Berikut ini 3 jenis Khodam yang cukup Familiar di Indonesia : 

1.Khodam Harimau 
Siapa yang tidak tau Harimau? tentu kalian tau bagaimana sifatnya seekor harimau. Seseorang yang memiliki Khodam Harimau cenderung memiliki sifat layaknya harimau, yaitu mudah terpancing emosinya.

Tentunya efek negative yang ditimbulkan dari si pemilik Khodam Harimau ini ya mudah panas, bahkan susah mengontrol emosinya,tapi semua berbalik pada individunya masing-masing bagaimana dalam mengontrol emosi dan egonya.
Percaya tidak percaya sih, efek lainya menambah tingkat kharisma/kewibawaan, serta di segani layaknya Harimau. Wallahu Alam.

2. Khodam berwujud Manusia
Sosok-sosok halus seperti manusia,jika mengikut kepada manusia, biasanya berperan sebagai khodam pendamping, walaupun aslinya mereka adalah khodam benda-benda gaib, biasanya dalam menjalankan fungsi tuahnya, mereka akan keluar dari benda gaibnya dan mendampingi si manusia, berperilaku sebagai khodam pendamping, dan dari posisinya masing-masing mereka memancarkan suatu aura energi / tuah tertentu, selain itu biasanya mereka juga aktif memberikan ide dan ilham, atau rasa dan firasat.

Sosok-sosok seperti manusia dan raksasa biasanya dapat disugestikan untuk meningkatkan kualitas tuahnya dan meningkatkan kestabilan energinya, tergantung kemampuan si ’empunya’ Tetapi sosok-sosok seperti hewan (macan, naga, ular, burung, dsb) biasanya sulit disugestikan untuk meningkatkan kualitas tuahnya atau untuk meningkatkan kestabilan energinya, biasanya kondisi tuahnya sesuai kondisi aslinya mereka.

3.Khodam Ular 
Memiliki sifat sama seperti Ular pada umumnya, sifat si pemilik Khodam ini, lebih banyak berdiam diri tetapi ketika kondisi benar-benar terdesak ia akan melakukan tindakan-tindakan yang bikin orang bergidik ngeri melihatnya, dan tidak lain asal mengambil langkah, tanpa memikirkan resiko resiko yang akan di timbulkan nantinya.

Tapi lain sisi Khodam ini termasuk Khodam yang loyal terhadap tuannya, serta memberikan penjagaan ghaib yang ketat, demi melindungi si tuannya.

Sebenarnya banyak jenis Khodam, tetapi disini saya membahas khodam yang familiar di kalangan masyarakat Indonesia saja, semoga bisa menjadi pengetahuan lebih gan!

COMMENTS

WORDPRESS: 0