Ramadhan Tiba, Coba Tips Ini Supaya Puasamu Tetap Fit

Ramadhan Tiba, Coba Tips Ini Supaya Puasamu Tetap Fit

Ramadhan sebentar lagi, bulan yang dimana sangat dinanti-nanti oleh umat muslim. Segala persiapan pastinya dilakukan untuk menyambut bulan penuh berkah ini. Namun  jangan sampai lupa menjaga kesehatan supaya kuat menjalani puasa selama bilan ramadha dan pastinya full.

Selama bepuasa pastikan juga asupan-asupan gizi yang masuk juga sehat, sehingga kita nggak kelihatan lemas meskipun sedang menjalankan ibadah puasa. Nah, pastinya semua orang mempunyai cara sendiri-sendiri bagaimana cara  sehat untuk membatalkan puasa setelah seharian tidak makan dan tidak minum, disini kebanyakan orang lupa dan suka kalap ketika waktu buka puasa tiba. Simak dulu  yuk bagaimana pola berbuka puasa yang sehat di bulan ramadhan dan pastinya tidak berpotensi menambah berat badan berikut ini.

ramadhan, bulan puasa, makanan sehat ramadhan

1. Jangan makan berlebihan ketika berbuka puasa, karena yang berebihan iu tidak baik, ingat baik-baik yah.
Bukan berarti seharian kalian tidak makan dan tidak minum terus ketika waktu berbuka kamu kalap dengan menyantap segala macam masakan. Mulaiah berbuka puasa dengan menyantap buah kurma (berbuka puasa dengan yang manis-manis), nah setelah itu baru kamu bisa menyantap makanan berat dengan gizi yang seimbang.

2. Usahakan jika menyantap makanan berat dengan menu makanan yang seimbang, supaya tubuh kamu kembali segar.
Menu seimbang disini yang dimaksud adalah menu makan dari beberapa jenis golongan, contohnya nih sayuran, buah-buahan,    dan produk segala susu..

3. Hindari makanan yang mengandung kadar karbohidrat yang tinggi.
Ketika berbuka puasa usahakn hindari makanan seperti gula dan tepung terigu, nah loh padahal pada bulan puasa di anjurkan untuk menyantap hidangan yang manis-manis. Perlu diketahui, kita harus bener-bener pintar untuk memilih makanan berbuka puasa untuk tetap menjaga tubuh kita tetap fit dan tetap ideal, kenapa gula dan tepung terigu dihindari kareana makan tersebut termasuk dengan jenis makanan yang sifatnya mudah terbakar, dan hindari juga makanan seperti kue coklat atau biskuit.

4. Ketika berbuka puasa hindari meminum minuman yang mengandung kafein, teh ataupun bersoda.
Pastinya nggak mau kan kalau ibadah sholat tarawah klian terganggu hanya gara-gara ketika berbuka puasa salah minum. Minuman yang mengandung kafein, teh atau soda perlu dihindari, karena minuman tersebut memudahkan banget buat buang air kecil, jangan sampai ketika menjalankan ibadah sholat tarawuh kamu bolak baik ke belakang hanya gara-gara kebelet pipis.

Mungkin bisa dicoba dan di terapkan ketika menjalani Ibadah puasa Ramadhan. Jangan sampai di bulan puasa ini banyak halangan yang bsia membuat kalian tidak berpuasa. So, jaga kesehatan dan pola makan supaya tetap sehat dan tetap energik ketika berpuasa.

COMMENTS