Ramadhan Datang, Ikuti Tips Ini Supaya Kamu Terlihat Tetap Fresh Selama Puasa.

Ramadhan Datang, Ikuti Tips Ini Supaya Kamu Terlihat Tetap Fresh Selama Puasa.

Ramadhan sebentar lagi, bulan dimana para umat muslim menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan penuh. Bulan penuh berkah, selain mendapatkan pahala puasa juga memiliki banyak manfaat yang luar biasa untuk jasmani dan rohani kita. Namun ada saja alasan yang dijadikan untuk bermalas-malasan, Justru dari bulan Puasa itu kamu mengerjakan hal yang lebih produktif, ingat semua yang kita kerjakan selama bulan puasa itu Ibadah.

Sedikit tips buat yang sedang menjalani ibadah puasa, jangan bikin terlihat lemes lagi sehingga penampilan kalian juga ikutan kusut dan tidak fresh. Pokoknya ini adalah tips supaya kalain akan terliha tetap fresh meskipun menjalani ibadah puasa sehari penuh.

1. Minumlah air putih lebih banyak ketika berbuka puasa dan sahur.

Sangat dianjurkan untuk minum air putih lebih banyak dari pada minuman jenis syrup atau lainnya. Memang benar dianjurkan untuk berbuka dengan yang manis-manis, tapi air putih disini dianjurkan lebih banyak dikarenakan untuk menghindari kamu lemas dan dehidrasi setelah seharian berpuasa.

2. Tidur cukup supaya ketika bangun sahur tetap fresh.

Selama bulan puasa usahakan kamu benar benar menjaga pola tidurmu, yang biasnya begadang sampai pagi bisa diusahkan dihindari supaya ketika waktu bangun sahur kamu sudah segar dan tidak terlihat terlalui letih.

3. Hindari minuaman berkafein.

Nah kalau kamu pecandu kopi dan setiap harinya harus mengkonsumsi kopi stop dulu ketika bulan puasa. Efek kopi sendiri yang tidak bagus untuk lambung bisa membuat kamu cepat lesu ketika menjalani ibadah puasa. Daripada kamu minum kopi lebih baik kamu ganti kopi itu dengan air putih, lebih menyehatkan dan lebih fresh bagi tubuh.

4. Makan buah dan sayuran.

Makanan sehat sangat penting bagi tubuh kita, apalagi jika diperpbanyak dengan sayuran dan buah-buahan malah bisa menambah energi kita selama menjalani ibadah puasa, dan hasilnya kamu akan terasa lebih menyehatkan dan menyegarkan tubuh.

5. Tetap beraktifiatas supaya tidak terlihat lebih lemas lagi.

Jangan beranggapan kalau orang berpuasa itu tidak bsia beraktifitas seperti biasanya, malah bsia kebalikannya. Kalau kamu sednag menjalani ibada puasa dan hanya berdiam diri tidak melakukan suatu aktifitas apapun bisa membuat tubuh kamu makin lemas dan terlihat pucat. Jadi selama bulan puasa jangan pernah menghindari yang namanya beraktifis.

6. Gunakan pelembab bibir.

Untuk tips yang satu ini banyak yang ragu ragu untuk menerapkannya ketika menjani ibadah puasa. Pada bulan puasa kita masih bsia menggunakan pelembab bibir untuk menhindari bibir kering dan pucat, namun tetep harus pilih-pilih dahulu pelembab bibir yang tidak berasa supaya tidak ada keinginan untuk menjilati hingga bisa membataklan puasa.

Nah itu sedikit tips menjalankan ibadah puasa ramadhan kali ini, semoaga bisa bermanfaat buat kalian yang sedang menjalani. So, jalani hari-hari puasamu dengan wajah creah, fresh dan tetap energik.

COMMENTS