invisible hit counter Hal yang Perlu Di Pertimbangkan Sebelum Membeli Smartphone

Beberapa Pertimbangan Sebelum Membeli Smartphone

Beberapa Pertimbangan Sebelum Membeli Smartphone

Smartphone telah menjadi teman kita sehari-hari. Tanpa memiliki smartphone mustahil rasanya kita bisa hidup dengan mudah.

Bagi yang sudah terbiasa menggunakan smartphone untuk memesan ojek misalnya. Saat ia tak lagi memiliki smartphone maka kesusahanya bukan main. Ia harus direpotkan berjalan kaki. Karena tepat ia berada tidak ada pangkalan ojek.

Sedangkan bagi para pekerja bangunan. Mereka membutuhkan smartphone untuk memotret progres pembangunan kepada klien. Maka dibutuhkan smartphone yang kameranya bening. Selain itu, aktivitas kerja bangunan yang membuat smartphone rawan jatuh. Perlu sekali mempunyai smartphone yang tahan banting.

Nah beberapa pertimbangan memilih smartphone yang di himpun oleh hipmee.com patut di perhatikan, apa saja hal-hal yang harus di perhatikan saat membeli smartphone ? Berikut pemaparanya.

Pastikan Ada Garansi

Hal paling krusial pertama adalah garansi. Tanyakan ke penjual smartphone ada garansinya tidak. Garansi ini bisa diberikan secara resmi, atau lewat distributor. Baik berupa garansi dari TAM, maupun Distri.

Jaminan mendapat garansi saat kamu membeli smartphone harus ada. Supaya saat kamu mendapati ada kecacatan pada smartphone yang dibeli olehmu bisa dikembalikan.

Pastikan Build Quality

Cek terlebih dahulu buil quality smartphone yang akan kamu beli. Periksalah casing smartphone, kira-kira mudah patah atau tidak. Atau catnya gampang memudar atau tidak.
Pastikan bahwa smartphone yang kamu beli memiliki build quality yang bagus. Ini sangat penting mengingat keawetan smartphone sangat tergantung dengan kwalitas build quality nya.

Lihat Dulu Kapasitas Baterai

Kamu perlu melihat dulu apakah kapasitas baterai smartphone yang kamu beli itu memilik daya yang tinggi atau rendah. Saat ini smartphone android yang ideal minimal berdaya 3000 Mah. Dibawah itu hipmee tidak dapat menjamin, apakah smartphone dengan menggunakan bateri dibawah daya seperti itu bisa awet atau tidak. Mengingat kelemahan android cukup boros baterainya.

Dukungan Pembaharuan OS

Pastikan bahwa smartphone yang akan kamu beli di dukung oleh pembaharuan operating system yang baik. Dari tahun ke tahun android selalu mengeluarkan versi terbarunya. Jika smartphone kamu tak di dukung pembaharuan sistem operasi yang baik. Smartphone milikmu akan ketinggalan zaman.

Perhatikan Kualitas Jeroan Smartphone

Selain pentingnya mengetahui dukungan softwere. Mengetahu kwalitas hardwere atau ,jeroan smartphone juga penting untuk di perhatikan. Di tahun 2017 sekarang ini, spesifikasi pada smartphone harus tinggi. Spesifikasi yang tinggi ini nantinya yang akan dengan mudah melibas game-game berat, maupun aplikasi berukuran besar yang tidak akan membuat smartphone mu tidak akan lag.

Minimal spesifikasi smartphone yang harus dipenuhi di tahun 2017 yaitu. Minimal Ram 2 gb, Memori Internal 16 Gb, Jaringan 4G. Layar dengan kelebaran 5 inch. Prosesor Snapdragon 430, kamera belakang minimal 8 mega pixel, dan kamera depan minimal 5 mega pixel.

COMMENTS

WORDPRESS: 0