Perlengkapan Ini Wajib di Bawa, Ketika Kamu Pergi di Musim Penghujan

Perlengkapan Ini Wajib di Bawa, Ketika Kamu Pergi di Musim Penghujan

Bulan Desember merupakan bulan dimana curah hujan sedang begitu tinggi-tingginya. Curah hujan yang tinggi ini cukup menjadi hambatan bagi para pelajar, atau ibu-ibu yang akan sekedar pergi berangkat ke sekolah, atau pasar. sehinggan perlu perlengkapan musim hujan

Mereka yang tanpa membawa bekal peralatan memadai, akan terkena imbasnya berupa basah kuyup, hujan-hujanan. Lagian kamu juga sih, sudah tahu memasuki musim penghujan begini tapi ketika akan pergi tidak membawa bekal persiapan apa-apa, basah kuyup kan jadinya.

Nah, supaya kamu tidak basah kuyup lagi terkena guyuran hujan. Ada baiknya kamu membawa bekal peralatan berikut untuk dibawa sebelum berpergian. Yuk capcus.

Jas Hujan

Bekal yang paling utama untuk dibawa ketika berpergian tentu jas hujan. Boleh jas hujan model apa saja yang dibawa. Bisa model kelelawar, atau model terpal. Suka-suka saja mau model yang mana.

Yang terpenting jas hujan itu bisa melindungi tubuhmu dari serangan air hujan. Jangan sampai karena kepentinggan “nggaya” di hadapan pacar. Kamu sok-sok an memakai jas hujan model keren. Eh tak taunya, jas malah berlubang.

Sediakan Plastik Kresek

Bagi para pelajar, dan pekerja kantoran yang budiman. Membawa kantong kresek di waktu musim penghujan sekarang ini wajib hukumnya.

Kantong kresek berfungsi untuk menyimpan sepatu agar tak basah ketika hujan. Atau barang-barang berharga lainya yang tidak tahan terhadap air. Misalnya saja buku, maupun gadget.
Cobalah untuk membawa kresek ukuran ½ kilogram. Ukuran sebesar ini pas untuk menampung barang-barang bawaanmu.

Bawa Senter Anti Air

Ketika hujan datang, utamanya malam hari. Jarak pandang mata terhadap jalan akan terbatas.
Inilah kegunaan senter, yaitu menerangi jalan yang terlihat mata akibat derasnya hujan. Biasanya, ketika datang hujan lebat, maka listrikpun akan padam. Pada kondisi yang sedemikian gelapnya, senter akan membantumu menerangi jalan.

Pakailah Pakian yang Tebal

Memasuki musim penghujan. Suhu udara biasanya rendah. Suhu rendah ini selalu dibarengi dengan cuaca yang dingin.
Nah supaya badanmu tetap hangat, dan tak masuk angin. Pakailah pakaian yang berbahan tebal. Bisa berupa jaket, hem, maupun kemeja. Bebas sesuka-suka kamu, intinya baju tersebut bisa menekan suhu udara dingin yang masuk ke tubuhmu.

Update Prediksi Cuaca

Supaya kamu tanggap jam berapa saja akan turun hujan, serta lokasi yang berpotensi hujan di sertai petir. Perlu sekali kamu memperbaruhi aplikasi cuaca di gadgetmu. Aplikasi cuaca yang cukup akurat salah satunya weather, atau MSN weather. Kedua-duanya sama-sama akurat dalam memprediksi datangya hujan.

Jika tak punya smartphone yang bisa memprediksi cuaca. Kamu bisa mendapatkan update berita cuaca di televisi, maupun radio.

Dengan demikian tingkat kewaspadaanmu terhadap datangnya hujan akan meningkat. Lokasi dimana terdapat hujan petirpun kamu akan mengetahuinya.

COMMENTS