Olahraga Ringan Yang Dapat Kamu Lakukan Setelah Bangun Tidur

Olahraga Ringan Yang Dapat Kamu Lakukan Setelah Bangun Tidur

Bangun pagi dan memulai hari bisa terasa berat bagi sebagian orang. Terlebih bagi mereka para pekerja yang sudah jelas banyak kewajibannya untuk segera dituntaskan. Rasanya malas untuk beranjak dari tempat tidur.

Dengan cara memanfaatkan waktu untuk berolahraga bisa jadi cara jitu untuk mengusir malas yang keras menyapamu dipagi hari. Selain bisa menjaga jadwal setiap pagi. Dengan cara olahraga juga dapat mendapatkan manfaat yang banyak. Tidak harus berlama-lama dan tak perlu olahraga yang berat-berat. Berikut 5 olahraga ringan yang dapat kamu lakukan setelah bangun tidur :

1. Push Up
Dengan olahraga push up daapat melatihan bagian tangan, area kaki, bokong dan juga perut. Cukup kamu lakukan sesuai kemampuan saja. Jika bisa dilakukan 2 x 8 set malah bagus. Apalagi dilakukan dengan rutin setiap bangun pagi. Terbukti akan terasa enteng badanmu.

Dengan push up juga bisa memperbaiki postur tubuh. Gerakan push up juga banyak memanfaatkan kerja otot bahu, dada dan lengan. Jika kamu perhatikan gerakan push up cenderung akan membuat otot pada bagian bahu, lengan dan dada memiliki ukuran yang besar

2. Sit Up
Yang berikutnya kamu bisa laukan olahraga sit up. Selain ringan, olahraga ini dapat kamu lakukan di kamar saja. Cukup berbaring di lantai dan lakukan. Selain itu olahraga ini bisa mengecilkan perut tanpa menggunakan alat olahraga sit up. Olahraga ini bisa lakukan tergantung seberapa kamu kuat saja.

Dengan olahraga sit up juga dapat menjaga gerakan tubuh, menjaga keseimbangan tubu serta dapat menjaga kesehatan pada tubuh. Bahkan bisa juga untuk menjaga pencernaan juga, terutama kesehatan pada otot dan dapat melancarkan peredaran darah.

3. Lari Pagi
Lari pagi tak melulu harus di lapangan, tempat khusus lari. Bisa dilakukan di halaman rumah saja kok, atau kamu bisa lari dijalan yang jaraknya terjangkau dari tempat tinggalmu. Jangan salah lho, dengan olahraga pagi dapat meningkatkan kualitas tidur. Menurut seorang ahli, hal ini merupakan faktor penting dalam menurunkan berat badan.

Selain itu dengan olahraga pagi juga dapat membuat umur lebih panjang lho. Meskipun olahraga ini lebih banyak menggerakan kaki bukan berarti efeknya hanya pada jangka pendek saja. Faktanya dengan lari pagi juga kita dapat memiliki manfaat untuk jangka yang panjang. Bisa juga untuk menjaga kesehatan jantung, membakar kalori dan masih banyak lagi.

4. Sepedahan
Dengan melalukan sepedahan kamu juga bisa mendapatkan manfaatnya, kamu bisa sembari menikmati pamandangan pagi. Tapi olahraga yang satu ini tidak harus, bagi kamu yang mau saja. Dan tentu yang punya sepeda. Dengan bersepeda tentu kaki lebih banyak bergerak, dan bisa mengencangkan otot.

Sebab semua bagian tubuh dengan berolahraga naik sepeda maka mau tidak mau harus digerakan. Meskipun kaki yang digunakan untuk mengayuh, tapi tangan, punggung dan bagian tubuh lainnya akan terpicu untuk ikut bergerak.

Selain itu olahraga bersepeda juga dapat mempertahankan daya tahan tubuh. Jika kamu lakukan secara rutin, jelas akan membuat sehat. Tubuh yang sehat maka daya tahan tubuh akan terjaga.

5. Yoga Sederhana
Selain keempat olahraga diatas, kamu juga bisa melakukan yoga sederhana. Yoga membantu relaksasi pada tubuh sekaligus bisa membentuk tubuhmu agar lebih indah. Tidak perlu melakukan olahraga yoga rumit, cukup sederhana dan yang bisa saja.

Misalnya pose bertapa, child pose, cobra pose dan yang lainnya. Cukup lakukan 3-5 menit saja.

Masih banyak sebenarnya olahraga yang dapat dilakukan setelah bangun tidur. Silahkan kamu tambahkan ya, dan ke-5 ini bisa jadi alternatif buat kamu yang tidak mau olahraga ribet setelah bangun tidur. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Salam sehat.

COMMENTS