Ngabuburit Ngehits, Ini 4 Pasar Ramadhan Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Jogja.

Ngabuburit Ngehits, Ini 4 Pasar Ramadhan Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Jogja.

Kalau sudah memasuki bulan ramadhan maka yang namanya aktifitas ngabuburit juga nggak bakal asing lagi. Siapa yang bilang kalau pada bulan puasa kalian nggak bisa berburu kuliner, jangan salah malah dibulan puasa itu yang namanya makanan tumpah ruah dan bermacam-macam dengan adanya pasar ramadhan pada perkampungan di Jogjakarta.

Pada bulan ramadhan nggak heran juga kalau banyak yang menjajakan makanan untuk berbuka puasa di pinggir jalan, bisa dibilang pasar kaget. Nah ini ada pasar yang terkenal di bulan ramadhan tepatnya di Jogjakarta yang wajib dikunjungi untuk menghabiskan waktu menjelang buka atau lebih kerennya ngabuburit, kalian anak hits pasti tau lah tempat ini. Nggak perlu lama-lama langsung dbahas saja pasar hits Ramadhan di Jogja.

ramadhan, ngabuburit, buka puasa, pasar ramadhan

1. Kampung Ramadhan Jogokaryan.

Pasar ramadhan di kampong Jogokaryan ini memang hits banget, pasar dadakan yang hanya bisa dilihat ketika bulan puasa saja ini, berada di sepanjang Jalan Jogokaryan ini, kalian bisa menjumpai penjual yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman yang bisa untuk membatalkan puasa.

2. Kampung Ramadhan Kauman.

Kampung ramadhan yang ini berbeda dengan kampong ramadhan di atas, kalau di Jogokaryan di sepanjang jalan dan tampak luas, kampung ramadhan yang ini bertempat di gang kecil. Lebih tepatnya berada di sebalah barat Titik Nol Km yang berjarak 100-500 m saja. Meskipun di gang kecil namun tidak kalah, disini jga banyak pedagang yang menyediakan aneka makanan dan minuman buka puasa yang murah meriah.

3. Pasar Ramadhan Jalur Gaza.

Kalau mendengar namanya tidak asing kan “Jalur Gaza”, jangan salah ini tempatnya bukan di luar negeri dan tidak ada pertempuran. Tempat yang namanaya Jalur Gaza ini yang merupakan singkatan dari Jajajan Lauk Sayur Ashar Zerba Ada adalah pasar kaget Ramadhan juga yang berlokasi di Nitikan, Yogyakarta. Kalau di pasar ramadhan ini banyak banget pedagangnya, jadi siapkan saja uang lebih unuk memborong makanan disini.

4. Festival Pasar Ramadhan UGM.

Tempat ini adalah tempat favorit para anak muda buat menghabiskan waktu atau ngabuburit, jadi di pasar ramadhan UGM ini sama seperti Sunmor, banyak banget pedagang yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman buat buka puasa. Tidak hanya iu di tempat ini juga menyediakan tempat seperti alas tikar buat mereka yang berbuka puasa di sana.

Nah, itu beberata tempat yang menjadi favorit anak muda bahkan orang tua menghabiskan waktu untuk menunggu berbuka.  Dari beberapa tempat diatas pasti ada yang jadi favorit  kalian kan. Jangan lupa kunjungi supaya ngabuburitmu tambah asik.

COMMENTS