Menyemangati Diri Sebagai Mahasiswa Tingkat Akhir Pejuang Skripsi.

Menyemangati Diri Sebagai Mahasiswa Tingkat Akhir Pejuang Skripsi.

Halo mahasiswa tingkat akhir, selamat datang didunia yang dikejar-kejar deadline. Skripsi kata-kata yang bener-bener menakutkan buat mahasiswa yang berada di tingkat akhir, bagaimana tidak. Kalian harus rela di kejar-kejar dadline untuk segera menyelasikan skripasi sebagi tahap untuk meraih keluluasn dan gelar. Namun bagaimana jika kalian dilanda males untuk segera menyelesaikan tugas negara itu.

Alasan kenapa rasa malas datang melanda itu dikarenakan adanya beberapa faktor, yaitu dosen pembimbingmu yang susah diajak ketemu, data skripsi yang bener-bener membingungkan. Hal itu bener-bener bikin malas kamu untuk segera menyelesaikan skripsi. Jadi mau nggak mau kamu harus berusaha menyemangi diri sendiri sebagai pejuang skripsi. Nah disini ada beberapa tips buat kamu pejuang skripsi yang mulai malas mengerjakan skripsi sebagai motivasi untuk menyemangati diri.

1. Ingat waktu yang kamu habiskan dalam beberapa tahun untuk bangun pagi untuk mengikuti kuliah.
Jadi kalau kamu mulai males nih mengerjakan skripsi, mulai ingat-ingat waktu yang dulu-dulu ketika kamu rela bangun pagi-pagi buat ngikutin mata kuliah. Masa iya tinggal sedikit saja kamu mulai malas, rugi waktu dan tenaga kan kalau di pikir-pikir lagi.

2. Malu sama temen yang sudah mendapat gelar sarjana.
Jadikan temanmu sebagai motovasi kamu untuk segera menyelesaikan skripsi. Malu kan kalau denger temen yang sudah selesai skripsi, punya gelar dan punya kerjaan mapan. Buktiin kalau kamu juga bisa seperti mereka.

3. Ingat pacarmu yang menyemangati kamu.
Kalau kamu doyan inget-inget yang bikin seneng, cara ini gampang buat kamu bisa nggak malas. Inget pacar kamu klaau kamu sudah mulai capek dan malas ngerjain skripsi. Jangan ditunda-tunda lagi ngerjainnya, karena saat itu ada yang menunggu kmau buat di seriusin. Kalau kamu nggak serius sama skripsi mana bisa juga serius jalin hubungan.

4. Ingat Orang tua yang negbiayain kulaihmu.
Nah, kalau kamu sudah bener-bener males sama skripsimu, inget deh hal ini pasti bakal bikin kamu meleleh. Jurus terampuh kalau udah inget usaha orang tua yang kerja keras nyari duit buat negebiayain kamu kuliah. Jadi kalau pengen berbakti selesain kuliah biar bisa ngebanggain orang tua.

5. Pasang note dan wallpaper sebagai pengingat jadi pejuang skripsi.
Kalau dirasain memeng ngeri, tiap hari yang dipikirin cuma deadline buat nyelesein skripsi. Tapi mau bagaimana lagi itu sudah kewajiban mahasiswa kan. Coba saja pasang note sebagi pengingat kalau kamu saat ini adalah mahasiswa pejuang skripsi, bisa kamu coba terapkan pada wallpaper laptopmu, dinding kamarmu. Jamin deh buka laptop dan bangun tidurmu langsung melek.

Jadi, selamat mencoba yah buat para pejuang skripsi, semoga tips diatas bisa sedikit membrikan motivasi diri supaya kelar skripsi. Dan pastinya ingat kalau ada orang yang nunggu kamu buat jadi suskes.

COMMENTS