free hit counter javascript

Berikut 5 Tempat Wisata Di Jogja Dengan  Budget Murah

Berikut 5 Tempat Wisata Di Jogja Dengan Budget Murah

Kota Yogyakarta salah satu tempat yang cocok untuk kamu berlibur. Selain kulinernya yang murah, kota pelajar ini juga sangat banyak tempat wisatanya. Meskipun terlihat sederhana namun tetap istimewa. Kalau sebelumnya kamu pernah ke tempat wisata di Jogja, atau pernah menetap di kota gudeg ini tentu akan merasakan kangennya luar biasa. Karena setiap sudut kota Jogja itu memang membuat kangen.

Kalau kamu sudah sampai Jogja, sudah dapat tempat penginepan. Jangan bingung mau kemana. Berikut rekomendasi tempat wisata di Jogja dengan budget murah.

#1. Taman Sari

Taman sari merupakan sebuah bangunan yang mempunyai luas awal 10 hektar ini mempunyai 57 bangunan, yang terdiri dari kompleks kolam pemandian, danau buatan, pulau buatan, jembatan gantung, kanal air, taman, lorong bawah tanah, serta beberapa gedung dengan arsitektur Eropa, China, Jawa, Hindu, Buddha, dan Islam.

Selain cagar budaya warisan Keraton Yogyakarta, taman sari masih dapat kita lihat berdiri gagah. Taman sari dibangun pada masa pemerintahan Sri Sultan HB 1, pada tahun 1758. Untuk tiket masuk ke taman sari, kamu cukup membayar Rp.3000.- Buka dari pukul 08.00 – 14.00.

#2. Titik 0 Kilo Meter Jojga

Jangan salah, Jogja juga punya Titik Nol Kilo Meter lho. Titik Nol Kilometer Jogja berada di persimpanan kantor pos besar. Lokasi ini sangat strategis, berada pada pusat pariwisata di Jogja. Di sekitar titik nol kilo meter ini terdapat Bank BNI 46, kantor Pos Indonesia, monumen serangan umum 1 maret serta gedung agung. Gedung agung ini dulunya pernah dijadikan sebagai kantor kepresidenan ketika kota Yogyakarta menjadi ibu kota Republik Indonesia.

Di tempat ini kamu bisa mengabadikan foto cantik. Apalagi saat ini mulai dari 0 kilo meter sampai Malioboro sudah diperbaharui jadi lebih apik. Untuk mengabadikan foto baiknya disaat pagi dan sore hari, karena kalau siang panas dan ramai juga kendaraan yang lewat. Malam hari juga bisa, bahkan malam juga tak kalah ramainya dengan sore. Terlebih kalau malam minggu bisa ramai sampai pagi. Tenang, datang ke nol KM ini gratis kok.

#3. Alun-Alun Yogyakarta

Setiap kota tentu memiliki alun-alun. Begitu juga dengan Jogja, yang memiliki dua alun-alun. Alun-alun utara dan selatan. Kalau kamu pergi ke alun-alun utara, kamu akan bertemu dengan sebuah lapangan paling luas yang di tengahnya terdapat dua pohon beringin besar.

Konon jika kamu bisa melewati jalan diantara kedua pohon besar itu dengan mata tertutup, maka keinginanmu akan mudah terwujud. Jangan khawatir kalau tidak membawa penutup mata, karena di alun-alun utara ini terdapat penyewaan penutup mata. Selain itu kamu juga bisa menikmati sajian kuliner kaki lima. Ada angkringan, wedang ronde, mie ayam, bakso dan yang lainnya. Dan masuknya juga tak dipungut biaya, hanya saja parkir, itupun kalau kamu bawa kendaraan.

Sedangkan di laun-alun selatan terdapat juga dua pohon beringin besar, tapi tak sebesar di alun-alun utara. Di alun-alun ini lebih sering untuk acara skaten setiap tahunnya, event, dan lari pagi atau sore setiap harinya.

#4. Kraton Yogyakarta

Nah, kalau kamu mau berwisata ke kraton Jogja. Bisa sekalian mengenal suasana kraton. Lokasinya juga tidak jauh dari alun-alun selatan, bahkan jalan kaki juga sampai. Untuk masuk ke kraton kamu cukup membayar tiketnya Rp. 7.500,- saja. Bisa juga sekalian masuk ke museum kereta kraton dengan biaya tambahan Rp.5.000,-

#5. Pantai Parangtritis

Banyak orang menyebut paris alias parangtritis. Pantai ini dianggap terlalu mainstream bagi kalian yang sering mengunjungi Jogja. Tapi bagi yang belum pernah bisa sekalian menghabiskan sore di pantai ini.

Pantai ini jaraknya sangat dekat dengan jalan raya, jadi akses angkutan kota juga lebih mudah. Untuk fasilitasnya juga cukup lengkap. Harga tiket masuknya Rp.3.000,- per orang. Bagi kamu yang ingin menginap juga jangan khawatir, karena di sekitar pantai banyak penginapan.

 Baca Juga : Tempat Unik di Dunia yang Baik Untuk Kesehatan

Itulah ke-5 tempat yang bisa kamu kunjungi ketika ke Jogja tanpa harus menguras kantong. Selamat berlibur dan semoga bermanfaat.

COMMENTS

WORDPRESS: 0