invisible hit counter Kamu Anak Kos, Harus Pandai Atasi Uang Kiriman Habis di Akhir Bulan

Kamu Anak Kos, Harus Pandai Mengatasi Uang Kiriman Habis di Akhir Bulan

Kamu Anak Kos, Harus Pandai Mengatasi Uang Kiriman Habis di Akhir Bulan

Akhir bulan menjadi momok yang sangat menakutkan bagi para mahasiswa yang sedang merantau di luar kota. Sudah lapar perutnya, tapi keuangan “babar blas” tak tersisa.

Padahal satu bulan yang lalu, orang tua sudah mengirimkan uang sebesar 2 juta. Melebihi kiriman seperti biasanya. Kamu yang punya perasaan tidak tegaan. Rasanya tidak enak kalau harus meminta kiriman lagi dari orang tua.

Kamu akan memilih mati kelaparan, daripada membuat kedua orang tuamu kesusahan mencari uang untuk mengirimi bekal untuk kamu makan. Tapi bro sis. Tak perlulah bertindak demikian. Memangnya kelaparan itu enak. Tidak sama sekali.

Maka dari itu supaya, perutmu bisa kenyang tanpa merepotkan orang tua lagi. Ada baiknya kamu mengikuti tips berikut. Tips ini cocok bagi para mahasiswa. Yuk, capcus.

#Bantu Hajatan Tetangga

Bantu hajatan tetangga ini cara terjitu supaya bisa mendapatkan makanan. Carilah tetangga mana yang sedang melangsungkan hajatan berupa pernikahan, ataupun sunatan.

Setelah ketemu, tawarkanlah bantuan kepada pemilik acara. Jelaskanlah kepada mereka bahwa kamu bisa membantunya untuk mencucikan piring. jika ia menerima tawaranmu itu, pemilik hajatan biasanya akan memberikan imbalan berupa berkat, atau makanan. Lauknya biasanya enak-enak, kalau beruntung dapat daging sapi. Ini bagus untuk perbaikan gizi anak kos.

#Jadi Panitia Seminar

Saben hari pasti ada seminar yang diadakan pihak fakultas, maupun jurusan. Coba kamu tawarkan kepada ketua pelaksana. Supaya kamu dilibatkan dalam struktur kepanitian. Jika tak ada arang melintang. Tawaranmu itu bisa saja diterima. Asalkan curiculum vitae mu dibuat semenarik mungkin.

Biasanya para panitia ini mendapat jatah konsumsi. Bahkan kalau beruntung dapat insentif berupa uang jajan, yang jumlahnya lumayan buwat ngopi selama satu bulan.

#Jasa Ngedit Skripsi

Membuat skripsi itu tidak semudah Via Vallen bernyanyi lagu Jaran Goyang. Perlu kejelian tinggi, lagi empiris dalam menuliskan skripsi.

Nah, biasanya karena skripsi itu tidak mudah dibuat. Para mahasiswa tingkat akhir banyak yang frustasi. Mereka frustasi karena tulisanya banyak yang salah melulu. Baik ejaanya, maupun struktur kebahasaan.

Nah ini peluang bagi kamu untuk mendapatkan uang. Tawarkanlah kepada mereka yang skripsinya salah melulu untuk di edit melalui kemampuanmu.

Yakinkanlah dengan memberikan portofolio tulisanmu yang bagus. Kalau mereka bersedia lumayan hasilnya. Biasanya satu lembar editor di hargai 5 ribu.

Bagi kamu yang tidak paham gaya kepenulisan skripsi, atau pedomaan penggunaan tata bahasa baku. Bisa pinjam dulu buku PUEBI, maupun buku Sintaksis.

#Ngutang

Tips yang terakhir ini sebetulnya tidak disarankan, ngutang hanyalah pilihan terakhir. Hanya saja jika usaha menawarkan jasa yang kamu miliki semuanya tidak berhasil. Inilah barangkali saran paling tokcer.

Coba kamu ngutanglah dengan teman-temanmu yang serba tidak enakan. Siapa tau temanmu itu malah memberimu uang secara cuma-cuma. Lumayan kan.

COMMENTS

WORDPRESS: 0