Cantik dan Sehat dengan Mengkonsumsi Pepaya! Inilah 5 Manfaatnya

Cantik dan Sehat dengan Mengkonsumsi Pepaya! Inilah 5 Manfaatnya

Pepaya memang salah satu buah yang sangat disukai oleh anak-anak. Kamu pasti sering dikasih makan buah pepaya sedari kecil? Bahkan orangtua selalu kasih buah-buahan setiap selesai makan. Salah satunya buah pepaya ini.

Apakah kamu tahu kalau pepaya itu memiliki banyak manfaatnya. Buah pepaya memiliki vitamin A, folat, magnesium, asam pantotenat, vitamin B, vitamin E, alfa, beta karoen, lutein, kalisum, dan vitamin K.

Banyak penelitian telah menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi buah pepaya dapat mengurangi resiko kesehatan dan mendukung kecantikan kulit. Berikut 5 Manfaat Buah pepaya :

1. Mengkonsumsi Buah Pepaya Dapat Menguatkan Sistem Imun

Seringnya kamu mengkonsumsi buah pepaya dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh dari dalam. Selain itu dengan mengkonsumsi buah pepaya juga dapat mencegak penyakit seperti flu, infeksi dan dapat meredakan deman pada tubuh.

2. Mengkonsumsi Buah Pepaya Dapat Menyehatkan Tulang

Selain manfaat di point pertama, dengan mengkonsumsi buah pepaya dapat meningkatkan penyerapan kalsium, dapat mengurangi ekskreasi kalsium. Mencukupi kebutuhan vitamin K untuk kesehatan tulang yang baik.

Sebuah penelitian juga membuktikan bahwa penderita diabetes tipe 1 yang mengkonsumsi diet tinggi memiliki kadar glukosa darah dan penderita diabetes tipe 2. Sehingga dapat meningkatkan gula darah, lipid dan insulin. Hal ini bisa diatasi dengar cara, cukup konsumsi satu buah pepaya ukuran sedang, maka akan menyediakan sekitar 4,7 gram serat.

3. Mengkonsumsi Buah Pepaya Dapat Mencegah Penyakit Jantung

Kandungan yang ada di dalam buah pepaya itu mengandung enzim yang dapat membantu mencegah oksidasi kolesterol yang dapat menekan kadar kolesterol, dan membantu mencegah gejala penyakit jantung.

Kandungan serat, vitamin serta serat yang ada pada buah pepaya dapat membantu tubuh mencegah penyakit jantung. Karena peningkatan asupan kalium dapat dilakukan bersamaan dengan menurunan asupan natrium. Hal itu merupakan pola makan yang dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskular.

4. Mengkonsumsi Buah Pepaya Dapat Melancarkan Pencernaan

Jika kamu susah BAB (Buang Air Besar), buah pepayalah solusinya. Buah pepaya terdapat enzim pencernaan yang disebut papain. Yang berguna untuk membantu percernaan.

Selain dapat melancarkan percernaan, dengan mengkonsumsi buah pepaya juga dapat melunakkan daging. Sangat baik juga untuk mencegah sembelit buang air .

5. Mengkonsumsi Buah Pepaya Dapat Menurunkan Berat Badan

Para peneliti menunjukan bahwa kandungan dalam buah pepaya muda terdapat lebih banyak enzim dibandingkan dengan buah pepaya yang matang. Enzim ini dapat memberikan dampak pengurangan protein, karbohidrat dan lemak pada tubuh. Selain itu dapat mencegah penyakit asma pada tubuh.

Baca Juga : Inilah 5 Manfaat Yang Akan Kamu Dapat Dari Buah Pisang

Itulah 5 manfaat yang ada pada buah pepaya. Semoga kalian yang awalnya gak suka dengan buah yang satu ini, bisa jadi suka setelah mengetahui manfaatnya.

COMMENTS