Hidup Sehat dengan Mengkonsumsi Buah Jeruk! Berikut 5 Manfaatnya

Hidup Sehat dengan Mengkonsumsi Buah Jeruk! Berikut 5 Manfaatnya

Tampil sehat dan cantik tidak harus perawatan mahal, bahkan sampai operasi plastik yang sudah jelas biayanya sangat mahal. Daripada buat operasi plastik, lebih baik digunakan untuk kebutuhan yang lainnya. Kamu pernah kepikiran gak, sih dengan mengkonsumsi makanan atau buah yang ada di sekitar kita bisa membuat daya tubuh kita lebih sehat.

Dengan mengkonsumsi buah jeruk, manfaatnya sangat bagus juga untuk kecantikan. Buah jeruk juga banyak diolah menjadi berbagai minuman, pasalnya memang buah jeruk ini banyak dibudidayakan, sehingga mudah juga untuk mendapatkannya.

Berikut 5 manfaat buah jeruk untuk kesehatan yang perlu kamu tahu. Namun, sebelum baca lebih lanjut, kamu harus mengetahui kandungan nutrisi yang ada pada buah jeruk :

Vitamin A – 295 IU (2565 IU perhari)
Vitamin B1 – 0,115 mg (1,4 mg perhari)
Vitamin B2 – 0,057 mg (1,4 mg per hari)
Folat – 40 mcg (600 mcg)
Asam Pantotenat – 0,329 mg (6 mg perhari)
Vitamin B6 – 0,08 mg (1,9 mg)
Vitamin C – 67,9 mg (85 mg per hari)
Kalium – 338 mg (4700 mg per hari)
Fosfor – 19 mg (700 mg per hari)
Magnesium – 14 mg (350 mg per hari)
Kalsium – 55 mg (1000 mg per hari)
Zat besi – 0,14 mg (27 mg per hari)

1. Buah Jeruk dapat Mengatasi Dehidrasi

Buah Jeruk memang banyak dicari, banyak juga orang yang menjualnya dalam berbagai kemasan. Perlu kamu tahu juga dengan mengkonsumsi buah jeruk dapat mengatasi dehidrasi, pasalnya buah yang mengandung vitamin C ini dapat mengatasi kekurangan cairan dalam tubuh.

2. Buah Jeruk dapat Membantu Ibu Hamil Merasa Kenyang

Ternyata buah jeruk ini bagus juga untuk ibu hamil. Banyak ibu hamil yang mendapatkan kondisi alergi yang disebabkan oleh berbagai sebab. Meskipun bisa hilang sesuadah kelahiran, tapi itu lama. Dengan mengkonsumsi buah bervitamin C ini bisa terhindar dari reaksi alergi pada tubuh.

3. Buah Jeruk dapat Mencegah Sembelit

Selain bagus dikonsumsi untuk ibu yang sedang hamil. Buah jeruk yang segar dapat mengatasi sembelit. Serat yang laur dalam air menjadi keunggulan buah bervitamin C ini membantu terhindar dari rasa sakit sembelit.

4. Buah Jeruk dapat Mengatasi Darah Tinggi

Jeruk mengandung sejenis senyawa hesperidin yang mana bisa mengatur sistem tekanan darah pada tubuh. Sangat cocok bagi ibu hamil yang memiliki penyakit darah tinggi. Dengan mengkonsumsi jeruk, bisa dijadikan terapi untuk kesehatan tubuh. Selin mengandung vitamin C, jeruk juga mengandung vitamin A.

5. Buah Jeruk dapat Membantu Memelihara Tekanan Darah

Ibu yang sedang hamil biasanya mengalami tekanan darah rendah ataupun tinggi, hal tersebut bisa diatasi dengan cara mengkonsumsi buat jeruk. Dengan catatan rutin, agar tekanan darah stabil sehat.

Baca juga : Cantik dan Sehat dengan Mengkonsumsi Buah Pepaya!

Itulah 5 manfaat buah bervitamin C untuk kesehatan. Bagi kamu yang merasakan kurang darah, tekanan darah tidak normal. Rutinlah mengkonsumsi buah jeruk. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

COMMENTS