Lelaki Idaman Yang Banyak di Cari Wanita Shalihah Untuk dijadikan Suami

Lelaki Idaman Yang Banyak di Cari Wanita Shalihah Untuk dijadikan Suami

Wanita, makhluk istimewa yang diciptakan Tuhan memiliki banyak karakter dan pendirian masing-masing. Contoh kecil dalam hal kesukaan terhadap sesuatu, ada yang suka bunga, ada yang suka coklat, ada yang suka dikasih  duit. Atau misalnya karakter sehari-hari, ada yang penndiem, ada yang manja, ada yang keibuan bahkan ada yang idealis.

Nah dari karakter wanita yang berbeda-beda tersebut, mereka juga memiliki pilihan yang berbeda-beda dalam soal pasangan. Tapi kali ini saya mau bahas khusus lelaki idaman wanita shalihah yah teman.

Wanita shalihah itu dalam pengertian awam sih artinya wanita yang rajin beribadah dan cinta kepada Tuhannya. Tapi kalau dalam pengertian khusus ya tergantung pribadi yang memandang siapa. Nah di bawah ini adalah beberapa kriteria lelaki idaman bagi wanita shalihah:

  1. Lelaki yang hafal Al-Qur’an

Lelaki yang hapal al-Qur’an biasanya menjadi incaran sebagian besar wanita shalihah. Selain mereka spesial karena bisa menghapal kitab suci kepercayaannya. Mereka juga bisa diajak murojaahan (ngulang hapalan) bagi yang wanita shalihah yang sama-sama hapal al-Qur’an juga. Jadi setiap hari bisa kompakan dalam membuat jadwal sehari-hari dalam rumah tangganya.

  1. Lelaki yang bersuara bagus

Laki-laki bersuara bagus nan shalih tentunya sangat menjadi idaman wanita shalihah. Biasanya, lelaki bersuara bagus bisa membaca ayat-ayat suci al-Qur’an dengan bacaan yang merdu. Selain itu juga bisa menjadi vokalis grup shalawatan. Bayangkan, jika menjadi istri mereka, mesti jantung tiap hari berdebar-debar karena dibacakan ayat-ayat dengan merdu dan dinyanyiin lagu shalawat nan syahdu.

  1. Lelaki yang berwawasan luas dan percaya diri

Tidak dipungkiri, siapapun ketika melihat seseorang berbicara dengan gagahnya karena segala wawasan yang ia miliki, para wanita shalihah biasanya melongo melihat mereka. berharap-harap “seandainya dia menjadi suamiku, pasti segala pertanyaan yang aku punya bisa terjawab ketika dia menjadi suamiku”.

  1. Lelaki yang tawadlu atau apa adanya

Lelaki tawadlu, penuh sopan santun. Merekalah yang biasanya banyak dicari wanita shalihah. Dalam kehidupan pesantren mereka biasanya menjadi murid kesayangan para kyai. Laki-laki tawadlu tidak akan minta yang neko-neko sehingga yang akan menjadi istrinya tidak perlu khawatir ketika sudah berumah tangga. Dalam berpakaian sederhana, makan sederhana, menerima hidup dengan lapang dada. Bahagia dan sedih yang secukupnya, tidak terlalu berlebihan.

  1. Lelaki yang lemah lembut

Alasan para wanita shalihah memilih laki-laki yang lemah lebut diantaranya yaitu berdasar pada sifat wanita sendiri yang lebih mengutamakan perasaan dibandingkan laki-laki. Sehingga dalam menyikapi segala sesuatu wanita cenderung lebih suka kelemah lembutan. Alasan lainnya yaitu mengurangi peluang KDRT. Selalu buat istri senang karena kata-katanya selalu menyenangkan hati :).

  1. Lelaki yang sayang ibunya

Tau perasaan wanita adalah kesimpulan bagi laki-laki yang penyayang kepada ibunya. Sayang ibu pasti akan sayang istri, karena mereka sadar ibu dan istri sama-sama seorang perempuan yang memiliki perasaan yang lebih lembut daripada laki-laki. Maka laki-laki penyayang ibu akan memperlakukan istrinya dengan sebaik-baiknya, tidak akan melakukan suatu hal yang membuat istrinya terluka seperti ibunya terluka.

Demikian lah beberapa kriteria lelaki idaman impian wanita shalihah teman. Walaupun yang saya sebutkan hanya 6 poin, sebenarnya masih banyak kriteria lain yang menjadi incaran para wanita shalihah, tetapi 6 poin tadi yang paling banyak dicari. Jadi bagi kalian para lelaki shalih bersiaplah dari sekarang untuk menjadi seperti salah satu di antara 6 itu, syukur-syukur bisa memenuhi semua kriteria itu, wah jadi laki-laki ideal idaman wanita. Dan Jangan lupa yah bahwa dari semua kriteria 6 tadi, suatu yang yang wajib adalah semua wanita pasti ingin pasangan yang ideal yang memiliki semua karakter baik dan juga mampu menafkahinya dengan baik.

COMMENTS