Beberapa Perilaku Yang Bisa Hancurkan Pernikahan

Beberapa Perilaku Yang Bisa Hancurkan Pernikahan

Saat menjalin hubungan pernikahan, tentu telah berkomitmen satu sama lain. Hubungan yang dalam dengan penuh pengabdian. Namun, banyak dari kita membuat kesalahan-kesalahan secara tidak sadar atau dengan sengaja mengabaikan perilaku yang berpotensi merusak. Kita perlu mengetahui perilaku yang merusak ini dan dampaknya pada hubungan kita, sangat penting bahwa kita berusaha untuk memahami permasalahan dan berusaha mengatasinya sebelum menjadi semakin parah.

Dengan pemikiran ini, berikut adalah beberapa kesalahan universal yang dapat merusak hubungan Anda dan kepercayaan satu sama lain

1. Tidak Bertanggung Jawab Menggunakan Keuangan

Topik uang dapat membuat atau menghancurkan pernikahan, terutama jika masalah Anda berasal dari sikap sembrono untuk belanja atau keengganan untuk menyimpan uang. Masalah juga bisa muncul jika hanya mengatur keuangan untuk diri Anda sendiri, karena hal ini menciptakan kesenjangan dalam hubungan dan menunjukkan kurangnya pertimbangan. Untuk menghindari hal ini, perlu bertanggung jawab secara finansial yang meyakinkan pasangan Anda bahwa kalian memiliki masa depan bersama, serta perlu merencanakan pengeluaran dan memperhitungkan kebutuhan.

2. Membuat Hubungan Saling Ketergantungan

Jenis hubungan ini didefinisikan oleh pola perilaku di mana Anda menjadi tergantung pada pasangan Anda untuk kepercayaan diri Anda dan harga diri, yang berarti bahwa Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda mencari pembenaran. Tentu saja, saling ketergantungan dapat memiliki dampak yang sangat positif di bidang-bidang seperti seni, olahraga dan bisnis, sementara seluruh konsep hubungan dibangun atas gagasan dari dua kehidupan bergabung menjadi satu. Sangat penting bahwa Anda mempertahankan rasa harga diri dan identitas unik Anda sendiri, hal ini mencegah Anda dari menjadi terlalu bergantung pada pasangan Anda untuk memenuhi kebutuhan emosional Anda.

3. Bertindak seperti Anda lajang

Ketika Anda bertindak seperti Anda lajang tanpa persetujuan dari pasangan Anda, berarti anda berperilaku dengan cara tidak menghormati perasaan Anda. Selalu diingat bahwa Anda adalah telah berkomitmen sebelum menikahi pasangan anda dan anda harus bersedia untuk berkompromi pada gaya hidup sebelum anda menikah.

4. Kurang Menunjukkan Perasaan

Tidak semua orang diciptakan sama, Anda harus membuat upaya untuk menunjukkan kasih sayang dengan cara apapun yang Anda bisa. Tanpa ini hubungan Anda bisa menjadi basi dan hanyut ke persahabatan, sementara pasangan Anda dapat mulai merasa tidak dicintai atau tidak bernilai. Berpegangan tangan, berpelukan dan memeluk cara sederhana untuk menampilkan kasih sayang tanpa mengorbankan batas-batas fisik Anda.

5. Kritik berlebihan dan Cerewet

Mengomel berlebihan atau kritik dari pasangan dapat merusak hubungan tidak peduli berapa lama anda saling mengenal. Ada banyak alasan untuk ini, tetapi masalah utama adalah bahwa hal itu mendorong penguatan negative. Seiring waktu, ini dapat membuat gangguan dalam komunikasi di mana satu orang terus-menerus membuat permintaan dan lainnya hanya mengabaikan mereka. Oleh karena itu penting untuk mengatasi ini sebelum berkomitmen. Hal ini juga penting untuk menunjukkan empati dan memberikan waktu pasangan Anda untuk merespon.

6. Berbohong

Berbohong adalah perilaku kompulsif yang bisa dengan cepat berubah keluar daru kendali dan menyebabkan kerusakan besar untuk sebuah hubungan. Perilaku ini menciptakan ketidakpercayaan dan menghancurkan jalinan hubungan apapun. Satu-satunya jawaban untuk ini adalah untuk jujur, dan percaya dalam ikatan yang Anda miliki dengan pasangan Anda.

Baca Juga : Kenyataan Tentang Pernikahan Yang Mesti Kamu Tau

COMMENTS