5 Khasiat Bayam Untuk Kesehatan yang Harus Kamu Tahu

5 Khasiat Bayam Untuk Kesehatan yang Harus Kamu Tahu

Bayam merupakan salah satu bahan makanan yang padat akan nutrisi. Selain bagus digunakan untuk sayur, khasiat bayam juga memiliki manfaat seperti kandungan kalori, viamin A, vitamin B, vitamin E, zat besi, mahnesium, asam folat, kalsium, kalium dan maisih banyak lagi yang lainnya.

Bayam memiliki manfaat yang sangat bagus untuk pertumbuhan anak-anak pada umumnya. Makannya kalau kamu sedari kecil sudah diberikan makanan bayam oleh orangtuamu, itu tandanya orang tua tahu makanan mana yang mengandung banyak manfaatnya.

Selain bisa dimakan dalam bentuk sayur bayam, bayem juga bisa dimakan dengan cara di tumis atau dicampur dengan daging ayam, dan yang lainnya. Menu seperti ini biasanya sangat disukai oleh anak-anak. Selain bagus untuk pertumbuhan anak-anak, manfaat bayam memang baik untuk semua umur. Rasanya juga enak.

Terlihat jelas dari berbagai kandungan yang ada pada bayam. Beragam manfaat yang di dapat dari bayam sangatlah banyak, terlebih untuk anak-anak yang sedang ada pada masa pertumbuhan. Berbagai manfaat bayar lainnya seperti pada dibawah ini :

1. Mencegah Penyakit kanker
Dengan jelas penelitian membuktikan bahwa dengan bayam diyakini dapat mengrangi resiko kanken kulit. Dengan mengkonsumsi bayam secara rutin mampu meredam infeksi pada tubuh yang dapat menyebabkan kanker. Diantaranya kanker ovarium, kanker paru-paru, dan kanker kolon.

2. Menjaga Kesehatan Pembuluh Darah
Zat besi yang terdapat pada bayam memang sangat penting untuk membangun sel darah merah yang memiliki fungsi membawa oksigen ke seluruh tubuh.

Untuk mencukupi zat besi dalam tubuh, kamu harus rutin mengkonsumsi bayar. Jika tidak atau kekurangan zat besi, makan akan mudah kehilangan tenaga, mudah menganduk bahkan bisa menimbulkan anemia.

3. Untuk Ibu Hamil
Selain mengandung vitamin B, bayam juga mengandung zat folat yang dapat bermanfaat untuk ibu hamil. Proses pembentukan paru-paru pada janin yang diperankan oleh vitamin A dan, akan membentuk sistem saraf yang lengkap, hal ini diperankan oleh folat yang akan berjalan dengan baik jika dengan rutin mengkonsumsi bayam.

4. Menjaga Kesehatan Jantung
Selain bermanfaat bagi masa pertumbuhan anak, bayam juga sangat kaya akan antioksidan sehingga sangat bagus untuk mencegah terjadinya kumpulnya plak kolesterol pada saluran arteri. Jika saluran arteri pada tubuh tersumbat maka resiko yang akan terkena yaitu jantung. Selain bisa menjaga kesehatan jantung, dengan mengkonsumsi bayam dapat mengontrol tekanan darah.

5. Dapat Mencegah Penuaan Dini
Selain manfaat yang diatas, bayam juga terdapat kandungan anti oksidan yang terdapat dalam bayam yang berfungsi membantu untuk mencegah dan mengatasi penuaan dini yang disebabkan oleh radikal bebas.

Baca Juga : Cintai Ususmu dengan Rutin Mengkonsumsi Brokoli

Sudah tahu kan sekarang manfaat dari bayam. Jangan ragu untuk mengkonsumsi bayam. Selain enak rasanya terbukti juga banyak manfaat yang di dapat.

COMMENTS