Ketahui Kepribadianmu Dari Tanda Tangan

Ketahui Kepribadianmu Dari Tanda Tangan

Dalam dunia yang moderen saat ini, kita lebih sering menggunakan email, chat atau pesan teks. Tugas atau pekerjaan pun sudah menggunakan ketikan komputer. Sudah jarang kita menggunakan tulisan tangan. Namun dengan seiring perkembangan jaman sekarang, yang tidak pernah bisa diubah dan sampai sekarang masih digunakan secara manual adalah tanda tangan.

Penelitian para ahli mengungkapkan, dengan tulisan tangan atau dalam hal ini adalah tanda tangan ahli Grafologi mampu mengungkapkan kepribadian pemilik tanda tangan tersebut.

Seperti yang anda tahu, Grafologi adalah ilmu menganalisa tulisan tangan untuk mengetahui ciri-ciri kepribadian yang telah ada sejak zaman Aristoteles. Hari ini, telah berkembang dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan, dari investigasi criminal, memahami kesehatan Anda. Beberapa pengusaha bahkan telah menggunakan analisis tulisan tangan untuk menyaring calon karyawan.

Tanda tangan merupakan tulisan tangan yang paling pribadi dan intim kita lakukan. Para ahli percaya bahwa cara Anda menandatangani nama Anda dapat mengungkapkan banyak tentang kepribadian anda dalam aspek kehidupan anda.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat menentukan tentang Anda dengan hanya melirik tanda tangan Anda:

Ukuran huruf:

  • huruf kecil adalah indikator bahwa Anda adalah jiwa yang tenang, pemalu dan mungkin sering menarik diri. Hal Ini juganmenunjukkan bahwa Anda adalah orang yang teliti dan memiliki konsentrasi yang tinggi. Jika huruf sangat kecil, itu menunjukkan Anda mungkin sedikit egois dan pelit.
  • Jika huruf berukuran rata-rata, maka anda adalah orang yang mudah beradabtasi dan mampu menyesuaikan dengan keadaan sekitar.
  • Dan jika huruf berukuran besar, menunjukkan bahwa adalah orang yang spontan, orang yang lantang, terbuka, percaya diri dan mencintai perhatian. Namun, ada dugaan pula bahwa anda sedikit suka berkhayal dan naif.
  • Ketika semua huruf memiliki ukuran yang sama rata, ini menunjukkan kerendahan hati dan rasa malu dari pemiliknya.

Kejelasan Huruf untuk Dibaca:

Menurut para ahli, orang yang secara konsisten menampilkan tulisan yang sangat jelas terbaca adalah orang yang sombong dan mungkin menganggap bahwa semua orang tahu (atau seharusnya tahu) siapa mereka.
Sementara sebaliknya adalah orang-orang dengan tanda tangan yang tidak dapat dengan mudah dibaca. Ini menunjukkan bahwa Anda terbuka, tidak perlu menyembunyikan dan
senang dengan diri sendiri.

Penempatan Tanda Tangan:

Jika tanda tangan Anda lebih ke arah kanan halaman (atau menandatangani di area kanan), Anda adalah orang yang berfikiran ke depan. Tanda tangan di tengah menandakan perlunya perhatian dan tanda tangan lebih ke arah kiri maka Anda memiliki kecenderungan untuk melekat ke masa lalu.

Kemiringan:

  • Jika tulisan Anda cenderung miring ke depan (ke kanan) atau naik, Anda mungkin adalah pribadi yang terbuka dan ceria, memiliki pandangan positif tentang kehidupan. Hal ini juga menunjukkan kreativitas Anda.
  • Jika teks miring ke kiri atau ke bawah Anda adalah orang yang cenderung melihat kebelakang dan Anda mungkin sedikit pesimis.

Gaya:

  • Ada gaya tertentu dan hiasan tulisan tangan-khususnya di tanda tangan-yang memberikan petunjuk mengenai inti dari diri Anda.
  • Tanda tangan yang terlalu mewah dan rumit yang merupakan indikasi bahwa Anda kreatif, bergairah, sombong dan suka perhatian.
  • Sebuah garis yang berjalan melalui tanda tangan Anda menunjukkan ketidakbahagiaan dan orang yang sensitif dan sangat kritis terhadap diri sendiri.
  • Tanda tangan yang digarisbawahi menandakan keegoisan, sensitivitas kebutuhan untuk pengakuan dan status.
  • Tanda tangan yang memiliki garis yang sedikit di atas nama Anda menunjukkan bahwa Anda tipe optimis selalu berusaha menjadi orang berprestasi, ambisius dan bangga terhadap diri sendiri.

Baca Juga : Sering Bernyanyi ? berati Kamu Mudah bergaul.

COMMENTS