Kebanyakan Makan Buah Anggur Itu Tidak Baik, Berikut Alasannya!

Kebanyakan Makan Buah Anggur Itu Tidak Baik, Berikut Alasannya!

Buah anggur merupakan salah satu buah yang sudah terkenal sejak dulu. Buah berwarna ungu ini biasa disajikan sebagai makanan yang mewah dalam suatu kerajaan. Jaman dulu buah yang satu ini sering digunakan untuk makanan sehari-hari. Biasanya dimanfaatkan untuk membuat jus atau selai.

Selain itu, buah anggur juga masih banyak manfaatnya. Tidak hanya anak kecil saja yang suka, tapi semua orang bahkan suka. Karena buah yang satu ini akan tetap enak jika dijadikan berbagai minuman. Tapi perlu kamu ketahui juga, dengan cara berlebihan mengkonsumsi anggur akan berakibat kurang baik. Berikut lasannya!

1. Berat Badan
Dengan mengkonsumsi anggur memang dapat mendapatkan manfaatnya. Terlebih untuk badan, namun jika mengkonsumsi secara berlebihan akan berakibat kurang baik juga. Pasalnya dalam satu gelas penuh yang berisi sekitar 30 buah anggur yang sudah dihaluskan memiliki kurang lebih 105 kolari. Coba kamu bayangkan, jika kita duduk santai sembari nonton sambil makan buah anggur.

Mungkin saja tanpa kita sadari sudah lebih dari 105 kalori masuk dalam tubuh, bahkan lebih. Kelebihan jumlah kalori dalam tubuh akan berakibat bertambahnya berat badan pada tubuh.

2. Menyebabkan Keguguran
Khusus kamu penderita hemofilia dilarang untuk mengkonsumsi buah anggur selama kehamilan. Jika itu tetap dilakukan maka akan berakibat fatal yaitu terjadinya pendarahan saat kehamilan.

3. Menyebabkan Diare
Jika kamu makan buah anggur tentu akan mendapatkan manfaatnya, terlebih buat kesehatan tubuh. Tapi jika kamu mengkonsumsinya secara berlebihan bukan malah semakin banyak vitamin yang didapat. Melainkan akan mengakibatkan diare. Terutama bagi ibu hamil, penyakit diare akan membahayakannya. Karena secara tidak langsung cairan dalam tubuh akan mengambil penurunan secara drastis dan akan berdampak kurannya cairan pada bayi, sehingga akan membuat bayi lemas.

4. Merusak Lambung
Seperti yang sudah dijelaskan pada point sebelumnya, banyaknya mengkonsumsi buah anggur akan minumbulkan berbagai penyakit. Salah satunya dapat merusak masalah perut. Terlebih bagi orang yang punya penyakit maag, baiknya jangan mengkonsumsi anggur, apalagi secara berlebihan.

5. Muntah
Mengkonsumsi buah anggur dengan porsi banyak akan membuat tubuh kita mual. Ini bisa terjadi karena sistem pencernaan pada tubuh kita sulit mencerna serat dari anggur. Yang pada akhirnya akan menimbulkan ketidaknyamanan pada perut, mual dan muntah.

6. Menyebabkan Keracunan
Mengkonsumsi anggur secara berlebihan dapat menyebabkan keracunan. Hal ini terjadi karena kandungan yang terdapat dalam buah anggur seperti resveratrol sangat tinggi dapat berpotensi meracuni, sehingga menyebabkan hormon pada tubuh tidak serimbang.

Baca : Cintai Ususmu dengan Rutin Mengkonsumsi Brokoli

Ini dibuktikan peneliti bahwa keracunan yang terjadi dengan cara mengkonsumsi buah anggur secara berlebihan dapat berakibat keracunan. Terlebih bagi wanita hamil.

Itulah penyebab seringnya mengkonsumsi buah angkur tidak baik. Semoga bisa menjadi pengetahuan untuk kalian semua.

COMMENTS