free hit counter javascript

Apa Saja Kandungan Yang Terdapat dalam Buah Rambutan?

Apa Saja Kandungan Yang Terdapat dalam Buah Rambutan?

Buahnya warna merah, bentuknya bulat dan buah ini berbulu, apa hayo? Ya, namanya buah rambutan. Buah ini merupakan buah tropis yang dihasilkan dari tanaman bernama Nephelium lappaceum, termasuk juga dalam keluarga yang sama dengan leci, matao, dan kelengkeng.

Buah rambutan ini berasal dari daerah Asia Tenggara, dan banyak ditanam di Indonesia, Malaysia dan Thailand. Perlu kamu tahu juga, rambutan berasal dari kata “rambut” sebuah istilah dalam bahasa Melayu yang berarti bulu. Makan wajar saja kalau buah ini berbulu. Selain warnanya yang cerah, buah ini juga enak di makan.

Buah rambutan ini bentuknya bulan, berwarna mulai dari hijau, kuning hingga merah. Daging dari buah ini berwarna putih dan cenderung bening. Bagian yang bisa dimakan tentu daging buahnya, sedangkan kulitnya tidak, dan malahan bisa ditanam.

Selain itu, perlu kamu tahu juga. Buah rambutan yang manis ini memiliki banyak kandungan lho, seperti buah-buah yang lainnya. Berikut ulasannya!

1. Vitamin A
Buah rambutan juga mengandung vitamin A, seperti halnya wortel yang warnanya orange. Bisa menyehatkan mata dan memang bagus untuk kesehatan mata. Jadi ini salah satu buah yang baik dan bisa dikonsumsi untuk kamu yang kurang menyukai wortel. Karena manfaat di dalamnya yang dapat menyehatkan mata sama seperti wortel.

2. Vitamin C
Selain dapat menyehatkan mata, kandungan nutrisi yang terdapat di dalam buah rambutan terdapat juga vitamin C yang mempu mengembalikan sistem daya tahan tubuh. Selain itu kandungan yang ada di dalam buah ini dipercaya mampu menjaga serta melindungi tubuh kita dari bahayanya radikal bebas.

3. Tembaga
Kandungan tembaga yang ada pada buah rambutan ini sangat diperlukan oleh tubuh manusia, khususnya untuk sistem imunisasi tubuh, sehingga tubuh akan menjadi lebih kuat. Selain itu tembaga juga akan memproduksi sel darah putih, dan dapat digunakan sebagai penangkal berbagai virus yang dapat membahayakan pada tubuh.

4. Zat Besi
Berungtung bagi kamu yang sangat suka akan buah rambutan. Karena sumber zat besi yang terdapat dalam buah rambutan sangat bermanfaat buat tubuh. Selain itu dapat juga mengatasi penyakit anemia. Kandungan zat besinya yang terdapat dalam buah ini dapat meingkatkan sel darah merah. Cocok banget buat kamu yang sering merasakan cepat lelah atau merasa pusing ketika beraktiftias berat.

5. Karbohidrat
Selain kandungan yang diatas, ternyata buah rambutan juga dapat mengatasi penyakit anemia lho, dapat meningkatkan juga energy pada tubuh dengan cepat. Sehingga badan tidak mudah cepat lelah, meskipun kegiatan dalam seharian itu padat merayap. Hal ini dikarenakan kandungan karbohidrat yang terdapat dalam rambutan.

Baca Juga : Inilah 5 Manfaat Yang Akan Kamu Dapat Dari Buah Pisang

Cukup banyak kan kandungan yang ada dalam buah rambutan ini. Jadi bagi kamu yang suka, dan belum tahu kandungan nutrisi di dalamnya. Terdapat 5 kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan.

COMMENTS

WORDPRESS: 0