Kamu Jomblo? Jangan Sedih! Inilah 7 Manfaat Jadi Jomblo

Kamu Jomblo? Jangan Sedih! Inilah 7 Manfaat Jadi Jomblo

Jomblo merupakan sebutan bagi merea yang tidak mempunyai pasangan atau ikatan hubungan dengan lawan jenis. Atau orang yang baru saja pusut dengan pasangannya.

Pada dasarnya jomblo itu bukan berarti tidak laku, lho. Hanya saja belum diberikan pasangan oleh Tuhan dalam menjalani kehidupan ini. Atau, bisa jadi memang ada orang yang sengaja tidak mau pacaran dulu dengan alasan tertentu. Misalnya kamu memilih tidak pacaran karena ingin membahagiakan orang tua, meraih cita-cita dulu.

“Masa-masa JOMBLO merupakan jalan atau kunci untuk meraih cita-cita, mimpi atau prestasi tanpa ada yang menghalangi”

Sebagian orang pasti pernah merasakan sakitnya dibully karena jomblo. Dibilang gak laku lah, kampungan, ketinggalan jaman, dan lain sebagainya. Perlu kamu ketahui juga, jomblo itu bukan berarti kuper atau kurang pergaulan.

1. Lebih Bebas

Kamu percaya nggak sih, kalau jomblo itu lebih bebas? Ya. tinggal berangkat, mau liburan, tinggal berangkat, dan intinya mau ngapa-ngapain itu tinggal action, tanpa harus izin ke pasangan kita terlebih dahulu. Coba apa nggak bahagia kalau seperti itu, duh seneng banget sih jadi jomblo.

2. Punya Banyak Waktu

Jomblo itu punya banyak waktu, terutama dengan keluarga. Disaat weekend misalnya, kamu bisa bersantai sembari berkumpul bersama keluarga di rumah. Atau memanfaatkan waktu liburmu untuk jalan-jalan ke suatu tempat. Dengan kesendirianmu itu, tidak perlu repot gerakanmu dibatasi oleh orang lain.

Selain itu juga, kamu bisa bermain ke mall, sembari berbelanja kebutuhan rumah atau kost. Dengan begitu tentu kamu akan merasakan hal yang puas dan nyaman jadi diri sendiri.

3. Bisa Fokus Kejar Cita-Cita

Bahagianya menjadi seorang jomblo itu memiliki banyak waktu yang bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Misalnya lebih fokus mengejar cita-cita. Atau bisa juga dimanfaatkan untuk berbisnis. Dengan begitu malah menguntungkan. Coba kalau kamu punya pasangan, bisa juga sih sembari mengejar cita-cita, tapi sekali ada prombelmatika percintaan. Bisa-bisa kamu pusing tujuh keliling tuh.

Udah, manfaatin waktumu sebaik mungkin ya, Mblo. Kalau cita-citamu terwujud dalam usia muda, tentu gak cuma kamu saja yang bangga. Tapi, orang tua dan teman-temanmu juga akan bangga.

4. Lebih Berbakti Kepada Orang Tua

Memiliki pasangan terkadang kita lupa akan pentingnya orangtua dalam kehidupan kita. Padahal tanpa mereka kita bukanlah apa-apa. Pernah nggak sih, waktu kamu punya pasangan itu sering berbohong sama orang tua?

Hayo, ngaku aja deh? Bilangnya mau maen sebentar, tapi lama gak pulang-pulang, karena asik dengan pasangan. Dan tidak hanya itu, biasanya bagi yang sudah punya kekasih, mereka akan lebih fokus sama pasangan. Jika orangtua sudah tiada saja, baru menyesal kemudian. Jangan seperti itu ya, Mblo.

Ayo manfaatkan waktu ini, selagi masih sendiri dan belum punya tanggungan hidup, bantuah orangtua kita sesering mungkin, bahagiakan mereka.

5. Lebih Cerdas

Kata siapa jomblo itu bodoh? Bodoh karena nggak bisa cari pasangan? Eits, jangan salah, jomblo itu pilihan lho. Karena setiap orang dalam hidupnya bebas mau menentukan kehidupannya seperti apa. Termasuk memilih dalam kesendiriannya itu.

Kenapa jomblo itu bisa dikatakan lebih cerdas? Karena seperti yang sudah dibahas diatas tadi. Kalau jomblo itu memiliki waktu lebih lama dan bebas. Karenanya bisa dimanfaatkan untuk kursus, belajar lebih lama. Atau melakukan kegiatan-kegiatan positif dengan cara ikut organisasi.

Baca Juga : Ini 5 Alasan Kenapa Menikah di Usia Muda Lebih Baik

Jadi jomlo itu nggak harus duduk diam dipojokan. Apalagi sambil nangis. Duduk dipojokan boleh, asalkan kamu melakukan hal yang bermanfaat, misalnya dengan cara mengaji, baca buku atau yang lainya.

Jadi untuk kamu yang belum dapat pasangan, jangan berkecil hati. Masih banyak cita-cita yang harus kamu raih, maka manfaatkan kesempatan ini. Karena kesempatan tidak datang dua kali. Selamat menikmati hari-harimu ya, Mblo. Semoga bermanfaat.

COMMENTS