Kamu Gak Suka Sarapan Nasi? Berikut 5 Buah Yang Paling Baik Untuk  Sarapan!

Kamu Gak Suka Sarapan Nasi? Berikut 5 Buah Yang Paling Baik Untuk Sarapan!

Sarapan merupakan jam makan yang paling penting. Sebab dengan sarapan akan memberikan energi yang akan digunakan untuk beraktifitas seharian. Karena itu makanan yang harus dikonsumsi harus sehat dan seimbang dengan nilai gizinya.

Sebagian orang biasa sarapan dengan nasi, daging, roti dan yang lainnya. Jika kamu tak terbiasa dengan itu, bisa diganti dengan menu sarapan yang lainnya. Misalnya saja buah-buahan. Ya, dengan makan buah-buahan merupakan makanan yang sehat dan dapat membantu mencegah penyakit tertentu.

Kandungan setiap buah tentu banyak, selain vitamin serta kalium dalam buah dapat menyehatkan otot, menyehatkan mata dan yang lainnya. Buah juga mengandung banyak serat yang dapat membuat kamu merasa kenyang. Namun, gak semua buah-buahan itu baik untuk dijadikan menu sarapan.

Berikut 5 buah yang paling baik untuk sarapan :

1. Buah Berry
Buah berry merupakan buah-buahan yang kaya akan antioksidan. Buah berry juga terbukti dapat mengurangi peradangan, mencegah kolesterol darah dan dapat membantu menjaga kesehatan pembuluh darah pada tubuh. Selain itu buah ini memiliki serat yang tinggi, kurang lebih sekitar 8 gram serat per 100 gram.

Sehingga dengan mengkonsumsi buah berry, terutama kamu gunakan untuk sarapan pagi. Terlebih jika dikonsumsi dalam bentuk banyak, akan meningkatkan berat badan.

2. Buah Kiwi
Buah kiwi memang memiliki rasa sedikit masam, tak hanya itu kiwi memiliki kandungan nutrisi yang kaya akan manfaatnya. Buah yang sedikit asam ini juga mengandung vitamin C yang tinggi, kurang lebih sekitar 65 mg per buahnya.

Dengan kandungan tersebut, buah ini dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi bagi kamu yang khususnya penderita hipertensi. Buah kiwi selain bagus buat pencernaan, buah ini juga dapat membantu mengurangi sembelit pada orang sindrom.

3. Semangka
Buah semangka baik dimakan dalam keadaan dingin atau tidak tetap terasa enak. Terlebih untuk sarapan dipagi hari. Selain itu buah semangka juga mengandung banyak air, sehingga dapat membuat tubuh sehat karena kandungan likopen dalam buah ini berperan penting pada kesehatan jantung, pencegahan kanker dan penglihatan.

4. Pisang
Buah yang bentuknya panjang ini merupakan salah satu buah yang mudah untuk ditemui. Bahkan hampir setiap rumah makan menyediakannya juga, terlebih untuk cuci mulut setelah makan. Buah pisang mengandung karbohidrat dan serat yang membuat kamu yang mengkonsumsinya khusus untuk sarapan bisa membuat kenyang lebih lama.

Selain itu, buah pisang juga mengandung kalium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Sehingga baik untuk kamu yang memiliki penyakit hipertensi. Buah yang satu ini selain bisa dimakan langsung, bisa juga dibuat slai atau pun ditambahkan dengan sereal.

5. Jeruk
Buah jeruk bisa menjadi pengganti sarapan kamu dipagi hari. Gak cuma buah jeruk biasa, tapi bisa kamu jadikan sebagai jus misalnya, dengan begitu kamu bisa cari teman untuk segelas jus jeruk itu, misalnya dengan roti.

Buah jeruk merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan berupa vitamin C paling tinggi, sehingga bisa membantu memenuhi kebutuhan harian kamu. Karena mengandung vitamin C yang tinggi, buah berwarna orange ini mengandung antioksidan tinggi, sehingga buah ini dapat melindungi kamu dari bahaya radikal bebas.

Sarapan dengan buah jeruk ini bisa menjadi suatu keuntungan bagi kamu. Jadi kalau kamu mau sarapan dengan buah. Silahkan pilih kelima buah diatas. Yang dapat mengganti sarapan pagi mu.

COMMENTS