free hit counter javascript

Jangan Ngaku Kamu Calon Istri Idaman, Sebelum Baca Ini! Berikut Kriteria Istri Idaman!

Jangan Ngaku Kamu Calon Istri Idaman, Sebelum Baca Ini! Berikut Kriteria Istri Idaman!

Istri idaman sangat dicari dan didamba oleh seorang lelaki di muka bumi ini. Siapa sih, yang tidak ingin memiliki istri yang ideal untuk pasangan hidup. Terlebih cantik juga, tentu semua laki-laki menginginkannya. Memilih istri idaman merupakan suatu hal yang sangat penting. Bagaimana tidak, istri merupakan pasangan yang sudah jelas bakal menemani hidup yang tidak sebentar, melainkan bertahun-tahun atau mungkin selamanya.

Zaman dulu, kriteria seorang istri idaman itu tergolong sederhana. Cukup jago masak dan mengurus anak yang utama. Itu sudah bisa disebut calon istri idaman. Kriteria tersebut dengan kata lain mempunyai arti, misalnya dengan jago masak, secara tidak langsung istri sudah bisa mengurus kelaurga nantinya. Dan mengurus anak itu tanda sudah siap juga untuk mempunyai keturunan.

Namun, di zaman yang serba digital ini, ternyata kriteria istri idaman tidak hanya mengurusi soal dapur dan dapur saja. Peran seorang perempuan sudah cukup luas. Saat ini perempuan juga mempunyai kesempatan untuk berkarir, akitf diluar sebagaimana laki-laki. Tapi tetap punya aturan. Seperti apa sih, kriteria calon istri idaman itu? Yuk disimak!

#1. Taat Agama
Agama merupakan salah satu pegangan hidup manusia. Taat kepada agama berarti menunjukan bahwa perempuan itu memiliki prinsip hidup yang baik. Dan memiliki tanggung jawab akan kewajibannya kepada Tuhan. Secara tidak langsung perempuan seperti ini sudah mempunyai bekal untuk berkeluarga nanti. Dengan taat kepada Tuhan, tentu akan taat juga kepada suami.

#2. Berpendidikan
Calon istri idaman itu harus berpendikan tinggi. Tingginya pendidikan seorang perempuan bukan berarti mau menyaingi lelaki. Dengan berpendidikan tinggi, calon istri idaman memiliki bekal untuk nanti ketika punya anak.

Sejatinya semua perempuan itu akan menjadi madrasah atau sekolah pertama untuk anak-anaknya.

Berpendidikan disini tidak melulu harus sekolah S1, S2, bahkan sampai S3. Memang tidak ada salahnya, bagi mereka yang mau dan mampu. Tapi di zaman yang serba digital ini, tentu begitu mudahnya menuntuk ilmu. Dengan cara online saja sudah bisa belajar, bahkan sekolah.

#3. Keibuan
Perempuan kalau suka terhadap anak kecil, bisa menggendong bayi, dan bisa beradaptasi dengan anak kecil, dan lain sebagainya. Ini merupakan tanda-tanda dari perempuan yang bisa kamu bayangkan saat mereka menjadi istri kamu kelak. Selain itu, dia juga akan pintar urusan rumah tangga.

#4. Sederhana
Sederhana itu bukan berarti ketinggalan zaman. Coba perhatikan apakah perempuan yang kamu suka itu berlebihan di mata teman-temannya atau tidak. Terkadang dengan memamerkan smartphne, atau barang baru yang dia beli secara tidak langsung perempuan yang tak punya peraya diri. Dan hal ini sangat tidak bagus. Baiknya kalau punya barang baru cukup dia yang tahu tak usah dipamerkan seperti itu.

#5. Lemah Lembut
Perempuan yang biasanya kalau bicara dengan temannya sopan, bernada pelan, sopan. Dari situ sudah terlihat bahwa si perempuan mencerminkan cara bicaranya, terlebih disaat bertemu orang tuamu kelak.

Baja Juga : Segera Tinggalkan Pasanganmu Bila Ia Melakukan Hal Ini!

Itulah beberapa kriteria istri idaman. Sebenarnya masih banyak kriteria-kriteria lainnya. Bagi kamu yang tahu, silahkan ditambahkan di kolom komentar ya.

COMMENTS

WORDPRESS: 3
  • comment-avatar

    Wanita idaman ialah keinginan setiap insan pendamping hidup selamanya.

    • comment-avatar

      Betul, maka dari itu beberapa point diatas bisa menjadi rujukan siapa saja yang ingin mencari calon istri idaman untuk mendapingi hidupnya..

  • comment-avatar
    Moh sholikhul karim 6 days

    emang masih adakah orang seperti itu , karna sudah saya cari cari mentoknya hanya dapat lemah lembut dan keibu ibuan yang taat agama susah sekarang