Ingin Miss V Sehat, Jangan Pernah Lakukan Beberapa Hal ini!!!

Ingin Miss V Sehat, Jangan Pernah Lakukan Beberapa Hal ini!!!

Miss V merupakan area yang sensitive pada tubuh wanita. Untuk cara pembersihan bagian sensitif wanita ini juga tidak sembarangan lo, namun tetap saja faktanya tida sedikit dari para wanita cara membersihakan vagina dengan cara yang salah.

Jika kalian pengen lebih tau Miss V sudah mempunyai system untuk membersihkannya sendiri melalui cairan atau lendir yang keluar dari dalam organ kewanitaan, selanjutnya jika kamu ingin membersihkannya cukup bersihkan area luar saja.

Dalam keseharian kalian coba hindari melakukan beberapa hal ini pada Miss V kalian supaya tidak gampang terkena infeksi dan berbau.

vagina, miss v, menjaga miss v. kebersihan vagina

1. Jangan Cuci Miss V Kalian Dengan Sabun

Penggunaan sabun untuk membersihkan vagina adalah kesalahan, karena sabun dapat memicu terjadinya keputihan, sifat sabun yang basah bertolak belakang dengan vagina yang bersifat asam. Jadi jika kalian masih menggunakan sabun coba piluh sabun yang menganun pH-nya asam.

2. Jika Sedang Masa Menstruasi Jangan Malas Ganti Pembalut.

Pemicu vagina mengeluarkan bau tidak sedap dikarenakan kamu jarang mengganti pembalut kalian ketika sedang datang bulan. Nah jika kalian masih malah mengganti pembalut ketika masa itu datang maka bisa menyebabkan bakteri jahat bersarang di vagina kamu. Dari situ kamu bisa mengalami keputihan dan mengeluarkan bau tidak sedap dari area vagina.

3. Jangan Gunakan Pakaian Dalam Kotor.

Aktifitas yang mengeuarkan keringat seperti berolahraga memicu vagina menjadi lembab, nah jika kamu sudah selesai dengan aktifitasmu pastikan kamu melepas semua pakian dan menggantinya dengan yang bersih. Tidak hanya itu, kamu juga harus sesering mengganti celana dalam kalian ketika kalian mengalami keputihan yang cukup parah.

4. Hindari Makanan Yang Menyebabkan Miss V Bau

Tanpa kalian sadari factor lain pemicu dari daerah kewanitaan mengeluarkan aroma bau adalah dari makanan yang sering kita makan. Contohnya saja bawang mentah, semangka, dan nanas.

5. Menyemprot Vagina Dengan Air.

Jika kalian berasumsi jika membersihkan dengan cara menyemprokan air ke area vagina dan membersihakn kotoran salah. Cara yang tepat untuk membersihkan vagina adalah menyapu air dari depan ke belakang, dan untuk mengeringkannya cukup gunakan tisyu atau handuk lembut.

Jadi, mulai sekarang stop untuk melakukan hal diatas pada Vagina kalian, cukup dengan menjaga kebersihan celana dalam, mengganti pembalut sesering mungkin ketika mensturasi, dan pola hidup sehat untuk menjada kadar pH vagina tetap seimbang.

COMMENTS