Gaya Hidup Orang Tua Kita Memiliki Efek Besar Pada Kita Bahkan Hingga Dewasa

Gaya Hidup Orang Tua Kita Memiliki Efek Besar Pada Kita Bahkan Hingga Dewasa

Sebuah penelitian baru mengungkapkan bahwa gaya hidup orang tua kita memiliki hubungan yang sangat erat dengan gaya hidup kita, kesehatan kita, dan hal ini bisa terjadi hingga sampai kita dewasa.

Apakah Kamu seorang perokok? Sering sakit sakitan? Ekonomi pas pasan? dari itu semua kamu berhak menyalahkan kepada orang tua kita!

Hasil penelitian terbaru menemukan bahwa pekerjaan orang tua, kesehatan, apa yang mereka makan dan gaya hidup mereka memiliki hubungan yang kuat dengan gaya hidup dan kesehatan kita, ini semua bisa terjadi  hingga sampai kita dewasa.

Penelitian ini melibatkan 21.000 peserta yang berusia 50 tahun keatas serta melibatkan 13 negara di Eropa.

Penelitian tersebut membandingkan antara perokok, orang yang tidak pernah olahraga, pekerjaan orang tua, umur, dan orang yang mengkonsumsi alkohol dan perokok dari masa mudanya.

karakteristik orang tua ketika peserta berusia sepuluh menjelaskan 31-78% dari kesehatan mereka dewasa, dengan rata-rata Eropa pada 50 persen.

Negara-negara di mana kesehatan ditentukan oleh faktor-faktor orangtua untuk cukup sebagian besar adalah Republik Ceko (78%), Jerman (72%), Spanyol (70%), Perancis (66%) dan Austria (64%).

Tapi karakteristik orang tua tidak membuat banyak perbedaan di Belgia (31%), Belanda (34%) dan Swiss (41%).

Ada dua opsi yang menjelaskan pentingnya faktor orang tua untuk kesehatan anak nya : Pertama, jika  hidup dalam kondisi miskin di masa muda itu akan menyebabkan kemiskinan di masa dewasa, yang secara tidak langsung juga mempengaruhi kesehatan nya.

Kedua, kesehatan yang diturunkan dari orang tua kepada anak nya.

Ada turunan genetik yang pasti, tetapi kesehatan orang tua memiliki dampak pada anak mereka juga, karena mereka melakukan dari kebiasaan dan gaya hidup mereka.

Penelitian ini juga menemukan bahwa, orang tua yang merokok ketika anak mereka masih kecil, anak itu jauh lebih mungkin akan mengikuti merokok karena pengaruh dari kebiasaan orang tua.

Jika seorang perokok atau pecandu alkohol ketika anak itu berusia 10 tahun maka akan lebih rentan terhadap obesitas di kemudian hari.

Penelitian ini bertujuan untuk memberi arahan agar kita semua memahami bahwa kesehatan seseorang belum tentu self-induced.

NHS baru menyangkal operasi pasien kecuali mereka berhenti merokok atau menurunkan berat badan.

kebijakan kesehatan masyarakat tersebut tidak memperhitungkan bahwa gaya hidup sangat terkait dengan keadaan di luar kendali seseorang, terutama keadaan masa kecil mereka dan kesehatan dan gaya hidup orang tua mereka.

Menjaga orang tersebut dari mendapatkan pengobatan yang tepat sangat tidak adil karena tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi sehat.

COMMENTS

WORDPRESS: 0