Film Anime 90an Yang Selalu Bikin Ngangenin Buat Generasi Zaman Old

Film Anime 90an Yang Selalu Bikin Ngangenin Buat Generasi Zaman Old

Generasi milenial saat ini mungkin tak akan kenal dengan tontonan film anime 90an yang selalu jadi magnet dan tak akan pernah dilewatkan bagi generasi 90an di hari minggu. Mungkin dari sini kalian generasi yang lahir di tahun 90an mulai membayangkan kembali ketika ada di masa itu. Jika jawabannya iya, berarti kalian sekarang harusnya sudah menggendong anak….hehehehe ūüėÄ

Kali ini kita akan mengenang kembali bernostalgia ke masa itu dimana permasalahan hidup utama yang paling berat adalah “PR MATEMATIKA”. Apa aja sih film anime jaman dulu yang paling ngangenin???

Chibi Maruko Chan

 

Hal yang menyenangkan hati
Banyak sekali
Bahkan kalau kita bermimpi

Sekarang ganti baju
Agar menarik hati
Ayo kita mencari teman

Yang membuat film anime ini selalu terngiang-ngiang bagi saya adalah theme songnya itu loh, Film anime satu ini mengisahkan tentang seorang anak perempuan berusia 9 tahun kelas 3 sekolah dasar. Kisahnya pun juga bertemakan komedi kehidupan sehari-hari anak SD.

Ninja Hatori

Film 90an Ninja Hatori

Film 90an Ninja Hatori

Film anime yang satu ini mengisahkan petualangan seorang ninja (Hatori) dan Shinjo adiknya beserta anjing bernama Shisimaru yang kemudian berteman dengan Kenichi seorang anak SD yang berumur 10 tahun.

Doraemon

Doraemon adalah seekor robot kucing dengan kantong ajaib yang berisi berbagai macam peralatan yang dikirim oleh keturunan nobita dari masa depan untuk kembali ke masa lalu membantu Nobita. Film anime satu ini mengisahkan kehidupan sehari-hari Doraemon dan Nobita beserta teman-temannya Giant, Suneo, Zhisuka.

Kadang juga sempat kepikiran buat pinjem pintu ajaibnya Doraemon untuk lari dari kenyataan, atau kembali ke masa lalu saat masih bersama si dia wkwkwk…

Detektif Conan

Anime yang satu ini selalu membuat penontonnya diajak untuk berfikir dalam menyelesaikan sebuah kasus. Berkisah tentang seorang anak SMA bernama Shinichi yang kemudian dibius oleh segerombolan organisasi hitam sehingga dia berubah menjadi seperti anak SD secara fisik, kemudian menyamar menjadi Conan Edogawa.

Bersama Paman Kogoro Mouri yang merupakan ayah Run Mouri yang bekerja sebagai Detektif dan selalu membuat analisis, pasti hanyalah “asal-asalan”. Conan yang biasa bersama Kogoro yang selalu bertemu kasus, Kogoro selalu dipakai Conan untuk memecahkan kasus dengan cara menidurkannya dengan peluru bius dan maka dari itu ia menjadi terkenal dengan sebutan “Kogoro Tidur”.

Akhirnya selain dia harus berusaha menguak kasus satu demi satu bersama kelompok detektif cilik, dia juga sementara harus ‚Äėberpisah‚Äô dengan cewek yang disukainya, yakni Run Mouri anak dari Paman Kogoro. Dikatakan berpisah sih enggak, soalnya Conan masih tinggal bersama di satu rumah sebagai anak SD.¬† Mereka menjalin hubungan yang melelahkan lah pokonya.

Andai saja dulu waktu masih sekolah aku satu kelas sama Conan mungkin semua kasus dan misteri hilangnya bulpen dikelas akan terungkap semua

Crayon Shincan

Crayon Shincan bagi saya ini adalah film anime yang cukup kontroversial, kenapa begitu? setiap kali saya menonton anime yang satu ini selalu dilarang oleh orang tua hehehe…

Nohara Shinnosuke alias Shincan adalah seorang anak TK yang merupakan anak dari pasangan Hiroshi Nohara dan Misae Nohara. Dengan tingkah polahnya yang nakal dan kadang berlagak layaknya orang dewasa. Dia selalu membuat ulah yang cukup merepotkan buat orang-orang disekitarnya.

Saat ini kita hidup di zaman dimana alis para ABG dan ibu-ibu seperti Shinchan

Dragon Ball

Ini nih yang jadi film favorit, setuju? Bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda genius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.

Dragon Ball adalah 7 buah bola kristal yang tersebar di seluruh dunia, bola tersebut berwarna jingga yang terdapat pola bintang di dalamnya, apabila seseorang berhasil mengumpulkan 7 buah Dragon Ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan sebuah permintaan apa saja, bahkan termasuk menghidupkan kembali orang yang telah mati.

Dalam perjalanannya bersama Bulma mencari Dragon Ball, Goku harus berhadapan dengan banyak rintangan, salah satunya adalah dari Tentara Pita Merah. Kelompok ini mempunyai keinginan yang sama dengan Goku dan Bulma.

Bagi generasi 90an, ngumpulin temen buat diajak reunian itu sama halnya kaya ngumpulin¬†7 buah bola kristal¬†Dragon Ball, susah dan banyak rintangannya! kalo sudah seperti itu hanya ada satu jurus ampuh untuk mengatasinya… KAMEHAMEHAAA…

Yang paling saya ingat di anime ini ketika Goku bertarung melawan Frieza di Planet Namek yang akan meledak dalam 10 menit, tetapi pertarungannya bisa sampai 20 episode hahaha…

Digimon

Digimon (Digital Monster) merupakan film tentang petualangan Taichi  dan kawan-kawannya dengan makhluk hidup semacam program kecerdasan buatan yang tersusun atas kumpulan data digital. Mereka memiliki berbagai macam jenis dengan bentuk yang bermacam-macam dan memiliki jurus-jurus serangan serta kemampuan evolusi ke tingkat yang lebih tinggi (digimon yang berevolusi dapat kembali ke bentuknya semula).

Jaman dulu malah sempet berharap punya digimon. Ternyata masa-masa kecil itu emang paling nggak terlupakan ya hahaha…..

Selain itu masih banyak film anime jaman dulu yang tentunya sangat berkesan dan selalu bikin ngangenin seperti:

  • Kobo Chan
  • Hamtaro
  • Pokemon
  • Kapten Tsubasa
  • ¬†Sailor Moon
  • Saint Seiya
  • Hunter X Hunter
  • Samurai X
  • Honey Bee Hutch (Hutchi)
  • Yu-Gi-Oh!
  • InuYasha

Jadi buat kalian yang lahir di tahun 90an film anime mana nih yang menjadi favorit dan paling ngangenin???

COMMENTS