4 Fakta Dihapusnya UC Browser Dari Google Play Store

4 Fakta Dihapusnya UC Browser Dari Google Play Store

UC Browser saat ini sedang tersandung masalah dengan google. Peramban buatan anak perusahaan Ali Baba, UC Web itu dihapus sementara waktu dari Play Store. Menurut beberapa sumber, dihapusnya aplikasi peramban yang banyak dipakai oleh pengguna smartphone itu terkait beberapa aturan yang dilanggar UC Browser. Dan pihak UC sendiri sedang berusaha membenahi error pada aplikasi mereka.

Namun tahukah Anda bahwa ada fakta lain tentang UC Browser yang jarangan diketahui penggunanya? Ini dia ulasannya.

1. UC Browser Dihapus, Blogger Bersuka Cita

Bagi kalangan blogger, UC browser adalah musuh. Peramban asal China ini sangat merugikan mereka karena iklan dalam blog akan diblokir oleh aplikasi ini. Akibatnya tentu pengelola blog tak akan mendapat kesempatan klik iklan yang merupakan salah satu sumber penghasilan utama bagi blogger.

Asal kita tahu, seorang pengelola blog ataupun website mencari hasil dari iklan pihak ketiga yang terpasang di blog mereka. Mayoritas menggunakan periklanan Google, yaitu Google Adsense. Ketika iklan itu diblok oleh sebuah aplikasi maka otomatis hilanglah harapan pengelola blog untuk mendapat hasil dari iklannya. Padahal mereka sudah menyajikan informasi untuk pengunjung lo.

2. Musuh Utama Blogger Setelah Adblock

Karena kelicikan memblokir iklan di blog maupun website, maka para blogger pun tak kurang akal. Maka lahirlah script khusus yang membuat UC Browser bertekuk lutut. Bagi Anda pengguna smartphone yang mengakses internet dengan peramban UC ini, mungkin sekali waktu pernah mengalami kejadian ini.

Ya, ketika Anda mengakses blog tertentu tiba-tiba browser Anda beralih menggunakan Chrome ataupun lainnya. Atau muncul pemberitahuan yang mengatakan bahwa blog yang Anda kunjungi tidak bisa diakses menggunakan UC Browser dan sebaiknya menggunakan browser lainnya“. Nah, itulah perlawanan dari para blogger.

3. Buat Para Blogger, Jangan Senang Dulu UC Dihapus Dari Play Store

Di beberapa grup blogger saya menemukan para rekan blogger nampak bersuka cita dengan dihapusnya UC Browser dari Google Play Store. Sampai muncullah beberapa meme yang mengangkat kejadian ini. Namun benarkah UC Browser tak akan bangkit lagi?

Ini yang penting diketahui.seperti dilansir inet.detik.com, dihapusnya UC Browser karena adanya setting UC yang katanya melanggar kebijakan Google. Seperti diungkap oleh juru bicara UC Web kepad Indian Express bahwa sejak 13 November 2017 UC Browser dihapus oleh Google dari Play Store. Namun kini mereka telah mendaftarakan versi baru untuk menggantikan versi lama dan membenahi celah yang dimaksud oleh Google.

4. Gabung UC Union Bisa Jadi Solusi

Daripada bermusuhan lebih baik berteman. Mungkin itu ungkapan yang cocok untuk poin ini. Soalnya UC brwoser ternyata juga memiliki periklanan mirip Google Adsense. Dan tentnu saja membayar, plus banyak keunggulan yang ditawarkan. Mulai pembagian hasil yang menguntungkan, kemungkinana iklan tak akan diblok oleh peramban UC, dan keunggulan lainnya. Kalau Google saja bermitra dengan UC Browser, maka tak ada salahnya kita coba ikut jadi bagian publisher.

Kesimpulannya kita tunggu minggu depan apakah peramban berlogo tupai ini kembali bertengger di Play Store, atau tidak. Kalau ternyata kembali dan bertengger di sana berarti script pengalihanmu akan kembali bertempur. Atau plih opsi damai saja dengan ikut menjadi publisher UC Union.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0