Fakta Menarik Menjadi Single Parent

Fakta Menarik Menjadi Single Parent

Suatu kebahagiaan ketika berhasil membawa sebuah kehidupan ke dunia. Suatu kehormatan yang luar biasa menjadi seorang ibu, merawat, mendidik dan mencintai mereka, menyaksikan mereka tumbuh besar ini adlaah suatu anugerah yang tidak bisa dijelasakan dengan mudah. Memiliki anak adalah hadiah terbesar dan terbaik dari menjadi seorang wanita. Tidak mengingkari, menjadai orang tua adalah hal yang berat, dan membutuhkan kerja keras. Proses menjadi orang tua adalah kerja keras yang melelahkan, mahal dan membutuhkan banyak energi. Ketika menjadi orang tua, suami dan istri membagi tanggung jawab ini menjadi dua. Namun, apa jadinya jika anda adalah seorang Single Perent?.

Single Parent memang memiliki kekurangan, menjadi seorang ibu dan ayah secara langsung. Anda harus bekerja keras dua kali lipat dari yang seharusnya orang tua lakukan, tanggung jawab ganda, kelelahan ganda, dan itu adalah hal yang cukup sulit. Dengan semua tantangan diatas, sebagai orang tua tunggal, ternyata memiliki kelebihan tersendiri. Ada beberapa keuntungan luar biasa yang dimiliki ibu tunggal dan ini jarang sekali disadari.

1. Anda Pemimpin Semuanya

Jika anda adalah orang Single Parent, semua keputusan dalam rumah tangga adalah mutlak keputusan anda sendiri. Bagaimana keputusan anda tentang pendidikan anak, disiplin aturan dalam rumah tangga anda semua adalah keputusan anda mencakup semua aspek kehidupan anak anda. Namun, ini bisa menjadi pedang bermata dua, karena bagaimana pun keputusan yang dipikirkan dari dua orang akan lebih mudah daripada hanya anda sendiri yang memikirkan dan memutuskan. Tapi anda tetap harus berbangga, karena sebuah prestasi yang luar biasa ketika tanggung jawab besar ini berhasil anda lakukan.

2. Anda Tumbuh Menjadi Pribadi yang Lebih Baik dengan Cepat

Menjadi orang tua memang tidak mudah dan penuh dengan tantangan entah itu anda memiliki mitra atau tidak. Membesarkan dan mengasuh anak benar-benar mengambil sejumlah energi yang besar. Namun, dengan keadaan yang serba penuh tantangan ini menuntut anda untuk bangkit. Dari segi apapun, finansial, emosional, poses mengasuh, dan bahkan pekerjaan anda ditunutut untuk menemukan jawaban, solusi dan otak anda harus berfikir cepat untuk menentukan sikap dan mengambil keputusan. Dengan tututan yang serba cepat dan prosesnya membuat anda menjadi pribadi yang lebih matang, lebih baik, dan lebih efisien.

3. Anda Lebih Terencana dan Terorganisir

Sebagai orang tua tunggal dengan banyaknya tuntutan yang ada, anda akan terbiasa harus berfikir 10 langkah di depan. Apa yang akan anda lakukan, apa yang perlu dan tidak perlu sudah anda fikirkan sendiri karena peran ganda yang anda emban. Namun, dengan rencana tindakan 10 langkah kedepan yang terbiasa telah anda fikirkan ini benar-benar akan menguntungkan anda. Dengan terbiasa terencana dan terorganisir ini akan banyak manfaat baik yang akan anda dapatkan disetiap aspek kehidupan.

Tidak ada yang mudah dengan menjadi orang tua, namun untuk anda yang seorang orang tua tunggal dengan banyaknya tantangan, dan tuntutan kehidupan yang anda hadapi, anda adalah orang yang benar-benar luar biasa dan prestasi yang begitu berharga ketika anda berhasil membesarkan anak anda walaupun dengan status single parent.

Baca Juga : Kenyataan Tentang Pernikahan Yang Mesti Kamu Tahu

Menjadi orangtua sulit – periode, menjadi satu pun menyajikan beberapa tantangan lebih. Terlepas atau tidak dari apakah Anda melakukan hal ini sendiri atau bermitra, imbalan dikembalikan kepada Anda sepuluh kali lipat. Aku tidak akan memberitahu Anda bahwa itu adalah mudah, tapi apa yang saya akan memberitahu Anda adalah itu layak, dan sebagai orang tua tunggal, Anda melakukan pekerjaan yang benar-benar bintang.

COMMENTS