Cinta Beda Agama, Cara Bagaimana Untuk Saling Menguatkan Dalam Hubungan.

Cinta Beda Agama, Cara Bagaimana Untuk Saling Menguatkan Dalam Hubungan.

Pernah mengalami yang namanya hubungan jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship), hubungan yang dipisahkan oleh jarak, mungkin itu sudah biasa. Namun bagaimana jadinya jika hubungan yang dipisahkan jarak dipisahkan pula oleh rumah ibadah atau cinta beda agama.

Nggak sedikit juga disini yang mengalami bahkan menjalani cinta yang berbeda keyakinan. Banyak pula dari mereka langsung takut untuk menjalani cinta beda keyakinan karena mereka sudah berpikir itu sulit dan nggak mudah untuk dijalani. Pada sebagian berpikir itu sullit, ada sebagian pula yang berpikir itu bisa dijalani jika bisa saling mengisi dan bertoleransi.

Untuk kalian yang menjalin hubungan yang dipisahkan oleh rumah ibadah, jangan langsung berpikir kalau hubungan itu sudah buruk dan nggak patut untuk dilanjutkan, tapi kalian juga nggak patut untuk bilang “jalani saja dulu, untuk kedepannya gimana itu urusan nanti”. Jangan sesekali meremehkan kata-kata itu, karena seiring berjalannya waktu kalian akan merasa tersakiti jika memang nanti tidak bisa masuk ke tahap yang serius, kalau memang tidak bisa dan tidak sanggup lebih baik stop dari pada kamu memberikan janji yang mustahil.

Kalau di pikir terus menerus memang sedih, namun jangan biarkan hal itu membuat kalian menyerah. Jika kamu sedang menjalani cinta beda agama, lakukan hal ini untuk menghargai pasanganmu.

Cinta Beda Agama Bukan Alasan Untuk Menyerah Pada Hubungan.
1. Siapkan hatimu untuk hadapi perbedaan.
Yang namanya masahal perbedaan tentang keyakinan adalah hal yang paling sensitive. Jangan berpura-pura tau menghindari perbedaan itu, karena yang ada akan menunda masalah saja. Nggak perlu dhindari, malah kalian harus saling menguatkan satu sama lain supaya hubungan kalian tetap terjaga. Namun ketika kalian sudah melakukan pembahasaan tentang perbedaan itu, hindari kata-kata yang bsia menyinggung dan bisa menimbulkan perdebatan yang panjang.

2. Jangan sekali-kali mencoba memaksa pasanganmu untuk pindah keyakinan.
Yang namanya sifat egois dalam hubungan itu pasti ada, namun kalau egois pada perbedaan keyakinan jangan. Agama itu adalah hal yang paling senstif kalau dibicarakan, apalagi setiap orang punya keyakinannya sendiri-sendiri.

Kalau kamu sudah siap menjalani hubungan beda keyakinan dengan pasanganmu maka kamu juga sudah siap menerima perbedaan tanpa mengedepankan ego. Jangan hanya untuk melihat keseriusannya dalam menjalin hubungan denganmu, kamu dengan gampang menyuruhnya untuk pindah agama, nggak segampang itu karena yang namanya kepercayaan itu datangn dari hati dan tanpa paksaan. Jika memang dia punya keinginan untuk pindah keyakinan, itu bener-bener ajakan dari hatinya, bukan dari sebuah ajakan semata dan paksaan dari pihak manapun.

3. Saling mengingatkan dalam urusan ibadah.
Meskipun beda keyakinan, bukan berarti kamu cuek dengan pasangan masalah ibadah. Coba saling mengerti dengan saling mengingatkan ibadah nya meskipun pasanganmu nggak lupa dengan kewajibannya. Tapi hal itu bisa bikin pasanganmu merasa di hargai dan nggak ada paksaan dalam menjalani perbedaan.

4. Orang tua harus tahu tentang pasanganmu.
Hal sering banget terjadi pada pasangan beda agama yang meyembunyikan identitas pasangan apalagi ada perbedaan dalam keyakinan. Lebih baiknya terbuka soal hubungan dengan orang tua, karena kalau kelamaan dan orang tua tidak tau maka akan menimbulkan masalah yang lebih rumit. Sikap awal yang mereka berikan mungkin keberatan, namun sekali lagi orang tua lebih memimilh kebahagian anaknya, dan mereka akan memberikan solusi bagaimana kedepannya nanti.

5. Berpikir positif dan selalu berdoa.
Cinta beda agama, sesuatu ketidakpastian namun ingin dijadikan pasti. Hubungan beda keyakinan memang rumit, kalian selalu berusaha untuk mmbuatnya gampang dan terlihat baik-baik saja. Namun siapa sangka disitu kamu harus menyiapkan kemungkinan terburuk menjalani hubungan dengan beda keyakinan. Kemungkinan buruk dalam hubungan seperti itu adalah putus dan tidak di restui orang tua, jadi sekali lagi jangan terlena dengan hubunganmu sekarang, siapkan hatimu untuk menerima kenyataan pahit. Selalu berdoa pada Tuhan, karena Dia selalu bersama dengan orang-orang yang berusaha.

COMMENTS