Cara Nagih Hutang dari Temen Yang Jago Drama

Cara Nagih Hutang dari Temen Yang Jago Drama

Kasus ini adalah problema yang sering sekali dihadapi oleh orang yang nagih hutang kepada teman sendiri, disini alih-alih meraka mendapat sambutan yang hangat ketika menagih uang yang di pinjamkannya malah mendapatkan hal yang sangat tidak terduga, si peminjam bisa seribu kai lebih galak dari orang yang meninjaminya bahkan ada yang memainkan drama ketika di tagih.

Bagaimana tidak di sebut dengan sebuah drama jika tiap kali ditagih mereka selalu saja memberi berbagai alasan supaya tidak di tagih dulu, bahkan dia bisa berpura-pura amnesia dengan uang yang pernah di pinjamnya.

Nah, hal ini menjadi problema bagi kalian yang meminjamnya padahal waktu itu juga kalian sedang butuh uang tersebut, nah ini ada beberapa cara untuk menagih uang kalian yang di pinjam oleh teman kalian yang bandel dan jago drama itu.

nagih hutang, nagih hutang teman, jago drama

1. Tagih Ketika Gajian.
Trik ini belum bisa dikatakan berhasil, karena aka ada berbagai alasan dia ketika ditagih, entah mau digunakan ini itu, yang pasti mereka akan memainkan drama seapik mungkin supaya kalian merasa iba dan tidak jadi menagihnya. Namun disini kamu harus berani bertindak tegas ketika meminta uang kalian kembali, jangan sampai terpedaya lagi dengan dramanya itu.

2. Menjebak Mereka Ketika Sedang Ngobrolin Barang Kekinian.
Nah jika teman kamu yang kamu tagih itu pintar sekali memainkan drama, maka kamu cari cara supaya bisa menjebak mereka dengan sebuah obroloan, misalnya kamu bicara soal fashion dan tempat belanja yang sedang hits da nada promo, pasti temen kamu itu akan langsung tertarik dan pastinya bilang “besok deh ya kalau ada uang belanja bareng”, nah kalau sudah seperti itu langsung saja utarakan niatmu untuk meminta uang yang dipinjamnya.

3. Ajak Jalan Bareng.
Cara lain jika drama dari temen yang kamu tagih semakin oke, coba dengan cara ini yang lumayan menghiburnya untuk nagih hutang kalian. Ajaka temen kamu itu hangout ke mall atau ke pusat perbelanjaan lain yang ada buruan barang-barang diskon, pastinya mata bakal kalap jika sudah ada tempelan dengan tulisan sale, disitu dia mulai lupa dengan dram yang sedang dimainkan. Nah triknay baru kamu jalankan ketika menuju pembayaran, pura-puralah kamu lupa bawa uang atau uang kamu kurang dan minta di pinjami dulu, nah tanpa sadar dia bakal merasa kesindir sendiri jika dia juga ada hutang.

4. Tegas, Dan Minta Secara Langsung Tanpa Basa Basi.
Kalau cara-cara diatas masih belum mempan, coba cara ini untuk menagih uang kalian. Jika mereka masih babibu ketika di tagih, kamu tegasin mereka supaya uang yang di pinjamnya cepat dikembalikan, bilang jika tidak ada tenggang atau alasan lain untuk tidak dikembalikan. Jika mereka ngasih waktu 1-2 hari berikan, namun dalam waktu yang dijanjikan kamu harus sering mengingatkan, jika perlu setiap pagi kamu kirimi pesan.

Demikian, sedikit cara yang bisa kalian terapkan buat nagih hutang ke temen kalian tanpa menyakiti dan tanpa basa basi busuk. Jika temen kamu belum sadar-sadar juga, semoga lekas disadarkan.

COMMENTS