Cara Paling Tokcer Supaya Tidak Nangis Ketika Mengiris Bawang

Cara Paling Tokcer Supaya Tidak Nangis Ketika Mengiris Bawang

Para gerombolan penjahat kelas kakap seperti Riyan Jombang, atau si tukang jagal anak seperti Baekuni. Boleh saja berbangga diri bahwa dirinya itu orang kuat, karena tidak pernah menangis menyesali perbuatan keji yang telah dilakukanya.

Begitu pula dengan orang-orang bertubuh besar, dan bekerja sebagai petinju sangar macam Mike Tison, ataupun Criss Jhon. Mereka bukan orang lemah yang mudah baper. Mereka tak pernah menangis walaupun kamu pukul sekalipun.

Hal luar biasa pada tokoh-tokoh kuat yang sudah disebutkan tadi, tidak bisa kita buat mereka menangis dengan cara dipukul. Hanya ada satu cara yang bisa membuat mereka menangis seketika.

Yaitu dengan menggunakan senjata berupa bawang. Kalau tak percaya coba berikan 5 kilo bawang kepada Mike Tison, lalu kamu suruh supaya dia mengiris bawang itu semua hingga selesai. Dijamin akan segera banjir air matanya.

Yah, bawang memang bisa membuat siapapun orang yang dianggap kuat di dunia ini bisa menangis seketika. Tapi, walaupun bawang menjadi semacam momok yang sangat menakutkan bagi orang-orang yang anti nangis. Bawang tetaplah punya kelemahan.

Bagi kamu yang tak ingin air matanya jatuh sia-sia ketika mengiris bawang, ada baiknya mengikuti tips yang hipmee paparkan sebagai berikut.

Bakarlah Bawang Terlebih Dahulu

Penyebap bawang dapat membuat seseorang menangis ketika mengirisnya disebapkan oleh reaksi senyawa sulfanat ke kelopak mata. Nah untuk mengurangi senyawa ini. Bakarlah bawang kira-kira 2 menit saja menggunakan api yang sedang.

Masukan ke Dalam Freezer

Memasukan bawang ke dalam freezer dapat membuat senyawa sulfanat bereaksi dengan lambat. Masukan bawang sencukupnya ke dalam freezer kira-kira selama 1 jam. Setelah dirasa cukup dingin. Angkatlah bawang dari dalam freezer lalu coba kamu iris satu persatu. Dijamin air matamu tidak akan berlinang membasahi pipi.

Menggunakan Blender

Mengiris bawang dengan menggunakan blender merupakan cara paling mudah. Kamu tinggal memasukan bawang yang sudah ditentukan ke dalam blender. Lalu tekan tombol rotor dengan putaran yang paling lambat saja. Hal ini penting dilakukan, supaya setelah bawang di blender hasilnya tidak lembut seperti bubur.

Lebih baik lagi pake blender yang khusus digunakan untuk mencaca bawang. Penggunaan blender ini selain lebih cepat, juga tak akan membuat matamu menangis. Percaya deh.

Memakai Kacamata Renang

Cara yang terakhir ini terlihat konyol. Masak beraktifitas di dapur pakenya kaca mata renang. Emang mau renang ke minyak penggorengan. Waduh.

Walupun kesanya norak, tapi tunggu dulu. Memakai kacamata renang saat sedang mengiris bawang bisa menghambat senyawa asam sulfanat mengenai kelopak mata. Karena kacamata renang kedap udara. Mau mengiris bawang model apapun. Senyawa asam sulfanat akan tertahan pada lensa kacamatanya. Dengan demikian potensi menangispun dapat kamu hindari.

COMMENTS