free hit counter javascript

Ternyata Buah Rambutan Dapat Menyembuhkan Penyakit! Berikut Ulasannya

Ternyata Buah Rambutan Dapat Menyembuhkan Penyakit! Berikut Ulasannya

Buah Rambutan merupakan tanaman asli yang berasal dari Asia Tenggara, mencakup Indonesia dan Malaysia. Tidak hanya itu, dari situlah menyebar ke negara tetangga seperti Vietnam, Thailand dan Filipina. Diluar Asia Tenggara sendiri tepatnya pada abad ke-20 buah ini di tanam di Amerika Serikat, Australia, Kepulauan Hawaii, Kepulauan Karibia, India, Srilangka dan Florida.

Buah rambutan selain memiliki zat besi dan karbohidrat, terdapat juga kandungan nutrisi di dalamnya, yaitu vitamin A dan vitami C. Sehingga dengan mengkonsumsi buah ini dapat membantu daya tahan pada tubuh manusia. Namun, tidak hanya itu, manfaat yang di dapat dari buah rambutan juga dapat menyembuhkan penyakit lho. Berikut ulasannya!

#1. Mencegah Sel Kanker
Penyakit kanker merupakan penyakit mematikan. Siapa sih yang mau punya penyakit, lebih baik menjaga daripada mengobati. Apalagi penyakit yang satu ini sangat susah untuk disembuhkan, membuat para penderitanya tak tertolong. Namun, sebelum terlambat ada baiknya kamu mencegahnya dengan cara mengkonsumsi rambutan secara rutin.

#2. Menjaga Kesehatan Ginjal
Ginjal merupakan organ penting yang berfungsi sebagai detoksifikasi. Dalam ginjal sendiri memungkinkan terdapat toksin yang tertinggal. Dengan begitu kandungan minerat serta fospor yang terkandung di dalam buah rambutan dapat membersihkan toksin dalam ginjal.

#3. Dapat Menurunkan Kolestrol
Pola makan yang tidak teratur serta mengkonsumsi makanan banyak lemak, bisa menyebabkan kolestrol. Dengan cara mengkonsumsi buah rambutan ini dapat menurunkan kadar lemak jahat dalam tubuh. Hal ini bisa terjadi karena kandungan flavonoid yang ada dalam buah rambutan bekerja menurunkan kolestrol.

#4. Dijadikan Obat Diare
Sebagian orang menganggap bahwa penyakit diare itu penyakit ringan. Padahal jika dibiarkan akan berakibat dehidrasi karena kekurangan cairan. Cara mengobatinya bisa dengan cara yang alami dan mudah, salah satunya dengan buah rambutan ini. Dengan mengkonsumsinya maka organ pencernaan akan terlindungi.

#5. Mengobati Sariawan
Jika kamu susah makan karena sariawan, buah rambutanlah obatnya. Dengan sariawan, tentu akan tidak mengenakan, terutama disaat makan. Baiknya konsumsi buah rambutan ini agar sariawan perlahan akan sembuh. Tapi buahnya saja yang dimakan, sedangkan biji dari rambutanlah yang digunakan untuk obat sariawan. Baiknya ketika sariawan terasa segera obati, karena kalau tidak bakal lama sembuhnya.

#6. Membantu Sebagai Program Diet
Jangan salah, bagi kamu yang ingin diet tidak usah susah-susah libur makan, diet dengan cara mengkonsumsi buah rambutan itu sangat bagus. Karena kandungan kalori yang terdapat di dalamnya mampu menjadi sumber energi pengganti. Boleh juga dibarengi dengan mengkonsumsi buah-buahan yang lainnya. Tujuannya agar mendapat asupan kalori lebih.

Baca Juga :

Itulah beberapa manfaat dari buah rambutan yang ternyata dapat menyembuhkan penyakit.

COMMENTS

WORDPRESS: 0