Manfaat Buah Pisang Yang Ternyata Bisa Menyembuhkan Penyakit

Manfaat Buah Pisang Yang Ternyata Bisa Menyembuhkan Penyakit

Siapa sih yang nggak tahu buah yang satu ini. Buah yang bentuknya panjang, dan selalu dikupas disaat mau memakannya. Ya, buah pisang namanya. Salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Dan juga dipercaya bisa untuk melancarkan peredaran darah.

Pasalnya buah yang satu ini memiliki kandungan potasium yang baik untuk peredaran darah. Memiliki kandungan kalium yang dapat membantu mengatur tekanan darah pada tubuh.

Selain itu manfaat dari pisang dapat membantu pencernaan pada usus, kesehatan pada mata. Bahkan bisa juga menormalkan fungsi jantung. Kandungan vitamin yang ada dalam buah pisang juga banyak, diantaranya :

Vitamin B6 – 0,5 mg
Folat – 25.0 mcg
Niacin – 0,8 mg
Vitamin A – 81 IU
Besi – 0,3 mg
Mangan – 0,3 mg
Vitamin C – 9 mg
Riboflavin – 0,1 mg
Kalium – 450 mg
Serat – 3g
Protein – 1 g
Magnesium – 34 mg

Itu semua belum seberapa, karena buah pisang dapat dimanfaatkan juga untuk mengobati berbagai penyakit.

Berikut 5 penyakit yang bisa diobati dengan buah pisang.

1. Dapat Mengobati Penyakit Diare
Biasanya orang yang terkena penyakit diare akan merasakan sakit perut, kalium yang ada dalam perut juga akan hilang dalam jumlah besar selama diare, sehingga penderita penyakit diare akan merasakan dampak lemah. Maka dari itu, buah yang mengandung vitamin B6 ini sangat cocok untuk dikonsumsi, karena bisa menyembuhkan diare.

2. Dapat Mengobati Penyakit Anemia
Bagi kamu yang memiliki penyakit anemia, cukup konsumsi pisang 2 buah per harinya. Dengan cara itu perlahan akan hilang sakit yang dirasa alias sembuh, karena kandungan FE (zat besi) dalam buah pisang menjadikan buah ini baik dikonsumsi bagi penderita kurang darah.

3. Dapat Mengobati Penyakit Diabetes
Seperti apa yang sudah dijelaskan diatas, buah pisang banyak mengandung vintamin, terbukti satu buah pisang dengan ukuran sedang menyediakan sekitar 3 gram serat di dalamnya. Penelitian telah menunjukan bahwa penderita penyakit diabetes tipe 1, yang mengkonsumsi diet tinggi serat memiliki kadar glukosa darah dan dapat meningkatkan lipid dan insulin. Dengan mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C ini dapat sembuh, dengan catatan rutin.

4. Dapat Mengobati Penyakit Liver
Buah pisang juga dapat mengobati penyakit liver. Caranya kamu harus campurkan pisang dengan madu. Dengan begitu akan memberikan stimulan untuk nafsu makan bagi penderita liver.

5. Dapat Mengobati Penyakit Asma
Dengan mengkonsumsi buah pisang dapat menceah terjadinya penyakit asma. Terbukti dari penelitian di sebuah studi yang dilakukan oleh College London, menemukan bahwa anak-anak yang mengkonsumsi satu pisang per harinya memiliki peluang 34% lebih kecil untuk mengalami asma.

Itulah 5 manfaat buah pisang yang dapat digunakan untuk pengobatan penyakit.

Baca juga : 5 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan

COMMENTS