free hit counter javascript

Smartphonemu Lemot? Berikut 7 Aplikasi Yang Perlu Kamu Hapus!

Smartphonemu Lemot? Berikut 7 Aplikasi Yang Perlu Kamu Hapus!

Smartphone memang sangat membantu aktifitas sehari-hari, terlebih bagi mereka para pekerja yang tidak bisa jauh-jauh dari gadget. Apalagi pengguna smartphone android saat ini semakin bertambah, dari yang muda hingga tua juga menggunakan. Pasalnya memang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.

Selain bisa untuk berkomunikasi, smartphone android juga bisa digunakan sesuai keinginan, misalnya untuk bermain game, nonton dan lain sebagainya. Sebagian orang betah menggunakan smartphone android karena banyak sekali aplikasi yang bisa didapat dari Play Store.

Banyak para pengguna android tidak begitu paham tentang aplikasi yang membuat kinerja smartphone lambat. Karena itu, kamu harus mengetahui aplikasi apa saja yang memakan kapasitas memori paling besar dan aplikasi mana saja yang sering digunakan.

Berikut 7 aplikasi yang membuat smartphone androidmu lemot:

1. BlackBerry Messenger
Aplikasi ini identik dengan PIN. Tak sedikit juga orang yang menggunakan, selain bisa chatting, bisa juga update status. Namun banyaknya fitur baru yang ada di BBM ini, membuat aplikasi ini semakin berat yang pada akhirnya boros baterai dan membuat smartphonemu lemot.

2. LINE Messenger
LINE messenger merupakan salah satu aplikasi paling populer. Namun karena adanya tambahan video, sticker, call, video call serta fitur-fitur lainnya, membuat aplikasi ini memakan memori besar. Jika kamu menggunakan line hanya untuk chatting saja, baiknya gunakan line lite.

3. Facebook
Aplikasi facebook ini memang sangat penting bagi sebagian orang. Entah itu buat berkabar bersama teman, atau hanya sekedar update status. Saat ini facebook memiliki banyak fitur bawaan, sehingga facebook memakan banyak memori smartphone. Hal ini membuat lemot. Jika kamu tetap ingin menggunakan facebook, baiknya gunakan Facebook Lite.

4. Facebook Messenger
Dengan adanya facebook messenger kamu akan lebih mudah untuk chatting. Selain itu memisahkan layanan chatting di facebook ke messanger, hal ini memang membuat beban memori pada smartphone berkurang. Namun, semakin banyaknya fitur baru yang di sematkan ke facebook messenger malahan membuat aplikasi ini semakin berat.

5. Clean Master
Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi clean master, atau pembersih sampah pada smartphone. Aplikasi ini memang berfungsi apik. Namun karena adanya tambahan fitur-fitur yang terus berjalan, terutama di layar smartphone, malah jadi tambah berat.

6. Antivirus
Aplikasi antivirus untuk smartphone android itu sangat banyak, terkadang kita bingung mau instal yang mana. Karena gak semuanya resmi. Kalau tetap menggunakan bisa menguras baterai smarphone.

7. Aplikasi Cuaca
Mengetahui keadaan cuaca saat itu juga melalui smartphone memang bagus. Bahkan dari aplikasinya sendiri memberikan notifikasi. Namun, hal ini membuat baterai smartphone cepat habis. Sebaiknya di hapus saja. Kalau kamu mau tetap mengetahui informasi cuaca bisa menggunakan fitur Google Now.

Nah, sekarang sudah tahu, kan. Mana aplikasi yang membuat smartphonemu lemot. Lebih baik dihapus dan gunakan aplikasi sesuai kebutuhanmu saat ini.

COMMENTS

WORDPRESS: 0