Beberapa Alasan Klise Kenapa Ada Orang Tidak Mandi Pagi

Beberapa Alasan Klise Kenapa Ada Orang Tidak Mandi Pagi

Bagaikan satu tarikan nafas, kadang kita kewalahan saat dihadapkan pada situasi yang membuat kita malas-malasan untuk pergi mandi pagi. Kendati mandi pagi dapat membuat badan menjadi segar, serta lebih kerasa melek saat mengawali aktivitas hari-harimu.

Ada momen-momen khusus yang membuatmu terpaksa tidak melakukan mandi pagi. Ya memang sebetulnya “tak jorok sih”, tapi jorok banget.

Alhasil kejorokanmu itu menular ke orang-orang sekitarmu, melalui bau-bau sedap yang membuat hidung
temanmu serasa sedang tersengat lebah.

Tapi tak apa, walaupun kamu sedang mengupayakan kampanye jarang mandi pagi yang banyak dinilai kalangan sebagai tindakan jorok yang tak pantas untuk dilakukan. Tapi ada kalanya orang-orang memilih tidak mandi pagi. Alasanya bermacam-macam, dan kadang tidak mandi pagi juga merupakan sebuah keuntungan yang tak dinyana-nyana.

Berikut hipmee paparkan alasan kenapa ada orang yang lebih memilih tidak mandi pagi.

Menghemat Listrik

Bagi anak kos-kosan yang keuanganya Senin-Kamis, tidak mandi pagi adalah suatu keharusan yang perlu dijalankan untuk menghemat uang saku. Apalagi tarif listrik sekarang mahalnya minta ampun Bo, ikye jadi pusing jadinya.

Jika kita kalkulasi dengan “ilmu permandian”. Aktivitas mandi pagi ini bisa membuat pulsa listrik cepat habis, lha gimana tak cepat habis. Mandinya saja dua jam, sedangkan Sanyo tetap menyala. Konsumsi listrik tekor pastinya.

Udara Terasa Dingin

Nah alasan yang satu ini cukup klise, masak manusia takut dingin, apa jangan-jangan manusia jadi-jadian setengah kucing yang selalu takut kepada air.

Orang-orang seperti ini biasanya mempunyai kulit yang mudah mengkirut ketika terkena air. Atau gejala epidermis yang mana akan membuat tubuh mudah menggigil seketika. Inilah mengapa orang dengan jenis kulit seperti ini selalu menghindari mandi pagi, kalaupun mandi pagi ya pakai air hangat.

Bangun Kesiangan

Tercyduck, pelaku utama orang-orang yang tidak mandi pagi dengan alasan bangun kesiangan biasanya dilakukan oleh para pelajar. Ayo ngaku deh.

Mereka memutuskan tidak mandi pagi karena untuk menghemat waktu, utamanya agar tidak terlambat ketika berangkat ke sekolah. Supaya mampu berkamuflase seolah-olah sudah mandi. Mereka melakukan pembasahan pada rambut supaya terlihat klimis. Dengan begitu dikiranya sudah mandi.

Biar Dikira Bule

Nah alasan yang keempat ini terbilang gokil, mau meniru laku hidup orang-orang bule tapi salah alamat. Bule memang mandinya jarang, mandi pagipun tidak serajin seperti orang-orang Indonesia.

Hal ini wajar, menginggat di tempat bule sana tinggal itu memiliki suhu udara yang dingin. Dengan kondisi suhu yang demikian, keringat ditubuh tidak keluar begitu banyak.

COMMENTS

WORDPRESS: 0